384 haji Kloter 18 tiba di Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Jamaah haji ,Tiba di Lampung Selatan

384 haji Kloter 18 tiba di Lampung Selatan

Jamaah haji tiba di Masjid Agung Kalianda, Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Sebanyak 384 haji yang tergabung dalam Kloter 18 telah tiba dengan selamat di Lampung Selatan pada Minggu (30/6/2024) malam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, Ashari, di Kalianda, Senin, mengatakan sebanyak 418 haji asal Lampung Selatan pada musim haji 2024 terbagi dalam dua kloter.

"Alhamdulillah, 384 haji sudah pulang ke Lampung Selatan pada hari ini, sementara sisa dijadwalkan tiba pada 22 Juli," kata dia.

Ia turut mengapresiasi atas dedikasi para pendamping haji yang telah menjalankan tugas-tugas mereka dengan sangat baik dan penuh kesabaran.

Menurut dia, melalui dedikasi pendamping jemaah haji dibimbing, dibina, dan dirawat kesehatannya dengan telaten, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

"Mudah-mudahan keikhlasan dan ketulusan pendamping dan jamaah haji selama melaksanakan ibadah dapat diterima dan berbuah pahala dari Allah SWT," katanya.

Ia menjelaskan, kedatangan jamaah haji disambut hangat oleh kerabat yang telah menanti di pelataran Masjid Agung Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Kloter 18 jamaah haji Lampung Selatan, Ahmad Solihin, menyebut jamaah haji dilepas panitia haji di Asrama Haji Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung.

"Jamaah kita lepas dari sini untuk kembali berkumpul bersama keluarga," katanya.