Grup A Euro: Jerman dan Swiss lolos, Hungaria menunggu

id Klasemen Grup A Euro 2024,Jerman,Swiss,Hungaria,Skotlandia,Euro 2024,Piala Eropa

Grup A Euro: Jerman dan Swiss lolos, Hungaria menunggu

Penyerang Jerman #09 Niclas Fuellkrug merayakan gol pertama timnya bersama rekan setimnya gelandang Jerman #19 Leroy Sane selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Swiss dan Jerman di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada Minggu (23/6/2024). (ANTARA/AFP/Tobias Schwarz)

Jakarta (ANTARA) - Hasil imbang 1-1 antara timnas Jerman melawan Swiss pada laga terakhir Grup A Euro atau Piala Eropa 2024 Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin dini hari WIB menjadikan keduanya lolos ke babak 16 besar.

Pada laga itu, Swiss membuat kejutan dengan gol Dan Ndoye pada menit ke-28 setelah memanfaatkan umpan Remo Freuler.

La Nati hampir keluar sebagai pemenang. Namun, kolaborasi dua pemain pengganti Jerman ketika crossing David Raum yang berhasil ditanduk Niclas Fullkrug pada menit ke-90+2 membuat laga berakhir imbang.

Hasil ini membuat sang tuan rumah mengakhiri babak fase grup sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Swiss di posisi kedua.
Penyerang Hongaria #23 Kevin Csoboth (Kiri) merayakan bersama gelandang Hongaria #10 Dominik Szoboszlai (tengah) dan penyerang Hongaria #20 Roland Sallai setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Skotlandia dan Hongaria di Stuttgart Arena di Stuttgart pada Minggu (23/6/2024). (ANTARA/AFP/Damien Meyer)

Sementara itu dari laga lainnya di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart pada waktu yang sama, Hungaria keluar sebagai pemenang melawan Skotlandia setelah gol pemain pengganti Kevin Csoboth pada menit ke-90+10 yang memanfaatkan umpan Roland Sallai membuat Magyarok mengakhiri grup di posisi ketiga dengan tiga poin dan selisih gol minus tiga.

Raihan tiga poin ini membuat mereka yang menelan dua kekalahan dari dua laga awal, menghidupkan kembali asa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Sejauh ini, dengan belum dimainkannya laga terakhir dari lima grup lainnya, posisi Dominik Szoboszlai dan kawan-kawan di klasemen peringkat terbaik masih aman karena menghuni posisi ketiga, di bawah Austria dan Slovakia yang memiliki poin yang sama dengan selisih gol lebih baik.

Berikut klasemen akhir Grup A Euro 2024:
 
No Negara Main Menang Seri Kalah Gol Kebobolan Selisih gol Poin
1 Jerman 3 2 1 0 8 2 6 7
2 Swiss 3 1 2 0 5 3 2 5
3 Hungaria 3 1 0 2 2 5 -3 3
4 Skotlandia 3 0 1 2 2 7 -5 1


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klasemen akhir Grup A Euro: Jerman dan Swiss lolos, Hungaria menunggu