Persib Bandung berpeluang besar raih trofi Liga 1

id Liga 1,Final,Persib bandung,Madura united

Persib Bandung berpeluang besar raih  trofi Liga 1

Pesepak bola Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mengalahkan Madura United saat pertandingan leg pertama final Championship Series-BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). Persib Bandung menang atas Madura United dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Bandung (ANTARA) -
Persib Bandung sudah meletakkan satu tangan di trofi Liga 1 2023/2024, berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas tamunya, Madura United, pada pertandingan final leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam.
 
Sempat dibuat kerepotan untuk membongkar pertahanan rapat Laskar Sape Kerrap, ketiga gol kemenangan Persib dibukukan setelah turun minum.

Ciro Alves membuka keunggulan Maung Bandung lewat golnya pada menit ke-70, sebelum dwigol David Da Silva pada menit ke-94 dan 102 mengamankan kemenangan Persib.

Suasana di tribun penonton terasa sangat bergairah sejak sepak mula. Sajian koreografi, kibaran bendera, dipadu berbagai yel-yel khas penggemar Persib hadir sejak menit awal sampai menit akhir pertandingan.

Tribun penonton seolah menjelma menjadi tempat multifungsi. Cukup banyak ditemui keluarga-keluarga muda yang menyaksikan pertandingan sambil membawa anak-anak mereka.

Di sisi lain, berbagai teror dalam bentuk nyanyian juga dilayangkan ke kubu Madura United, untuk memberi tekanan yang masih dalam porsi wajar pada pertandingan sepak bola.

Secara sepintas, Stadion Si Jalak Harupat terasa sangat penuh. Namun, tribun selatan menjadi perkecualian, karena tribun itu tidak dipenuhi para penggemar sebagaimana tribun Timur, Barat, dan Utara.

Animo penonton yang sangat bergairah sayangnya sulit dibalas Persib pada fase awal pertandingan. Madura United yang menerapkan sistem garis pertahanan tinggi dan solid, membuat Persib selalu gagal mematahkan pertahanan tim asuhan Rakhmat Basuki tersebut.

Praktis selama 30 menit pertama, Persib dibuat mati kutu oleh tamunya. Umpan-umpan silang selalu mampu dihalau oleh dua bek tengah Madura, sedangkan permainan di lini tengah begitu didominasi oleh gelandang Madura, Hugo Gomes.

Sayangnya meski bermain cukup apik, Madura juga kesulitan menciptakan peluang bersih. Satu-satunya ancaman berarti dari tim tamu adalah sundulan bek tengah Cleberson dari tendangan sudut yang masih melebar.

Pada babak kedua, Madura mendapat ujian berat saat Hugo Gomes harus ditarik keluar lapangan karena cedera pada menit ke-65. Absennya pemain yang akrab disapa Jaja itu membuat lini tengah Madura menjadi pincang.

Situasi itu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Persib. Ciro Alves yang menerima umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Persib, kemudian melesak cepat, dan dari sudut sempit ia bukannya mengirim umpan tarik, tapi justru secara mengejutkan malah melepaskan sepakan cungkil yang gagal dihalau kiper Lucas Frigeri. 1-0 untuk Persib.

Unggul satu gol membuat Persib makin bersemangat. Nick Kuipers hampir menggandakan keunggulan Persib melalui sundulannya yang membentur mistar gawang.

Pemain pengganti Beckham Putra kemudian menyumbang assist untuk mengunci kemenangan meyakinkan Persib. Umpan silang akurat pemain muds itu disambar dengan sundulan sempurna oleh predator David Da Silva.

Da Silva lantas menutup kemenangan Persib melalui sepakan kerasnya. Bobotoh pun bersuka merayakan semakin dekatnya trofi juara liga dengan Persib, setelah terakhir kali memboyongnya pada 2014.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib Bandung sudah letakkan satu tangan di trofi Liga 1