Damkar Lamsel evakuasi rumah rusak diterjang angin kencang

id Lampung Selatan ,Damkarmat ,Angin puting beliung

Damkar Lamsel evakuasi rumah rusak diterjang angin kencang

Suasana saat petugas Damkarmat mengevakuasi dan membantu warga membersihkan sisa-sisa reruntuhan bangunan yang rusak akibat angin puting beliung. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Lampung Selatan (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat), Kabupaten Lampung Selatan, mengevakuasi sejumlah rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Merbau Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, pada Senin malam.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah, di Kalianda, Senin, membenarkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pertolongan terhadap sejumlah warga yang terdampak musibah angin puting beliung.

"Kita kerahkan satu tim untuk membantu warga membersihkan puing-puing sisa reruntuhan dari terjangan angin puting beliung," katanya.

Ia menjelaskan kejadian bencana angin kencang tersebut terjadi di Kecamatan Merbau Mataram pada Senin (11/3) malam. Untuk sementara, kata dia, tercatat ada 20 rumah yang terkena angin kencang dan saat ini masih ada penyisiran di beberapa tempat.

"Hingga saat ini baru terdata sebanyak 20 rumah yang rusak, namun tim kami masih melakukan pendataan," ujar dia.

Sebagian besar kerusakan rumah warga dan bangunan lainnya tersebut ada pada bagian atap karena diterjang angin puting beliung.

Hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan data pasti terkait adanya korban atas kejadian tersebut karena masih dilakukan proses evakuasi maupun penyisiran terhadap bangunan-bangunan yang terdampak.