Manchester City hempaskan Manchester United 3-1

id Manchester City, Manchester United, liga Inggris, sepak bola Internasional, Phil Foden

Manchester City hempaskan Manchester United 3-1

Arsip - Lima gol  Erling Haaland (kanan) mewarnai kemenangan Manchester City atas Luton Town dengan skor 6-2 pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu dini hari WIB (28/2/2024). ANTARA/HO-https://www.mancity.com/pri.

Kemenangan ini membuat City kini mengemas 62 poin dari 27 laga
Jakarta (ANTARA) - Manchester City keluar sebagai pemenang setelah melakukan comeback 3-1 lawan Manchester United (MU) dalam laga Derby Manchester di pekan ke-27 Liga Premier Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium pada Minggu (03/03) malam WIB.
 
MU unggul lebih dahulu lewat gol Marcus Rashford sebelum dua gol Phil Foden dan Erling Haaland mengamankan tiga poin untuk City.
 
Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat City kini mengemas 62 poin dari 27 laga. Mereka berada di posisi kedua dan hanya tertinggal satu angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.
 
Sedangkan, MU masih berada di posisi enam dengan koleksi 44 poin. Mereka terpaut 11 poin dari posisi empat yang saat ini ditempati Aston Villa.

MU membuka skor saat laga baru berjalan delapan menit. Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang menjebol pojok kanan atas gawang Ederson. Tim tamu unggul 1-0.
 
City merespons gol itu dengan sebuah peluang pada menit ke-13. Silva memberikan umpan pada Foden di dalam kotak penalti, yang kemudian melepas tembakan kaki kanan dari sudut sempit. Sayangnya bola masih bisa dihalau penjaga gawang Andre Onana dengan sukses.
 
Pada menit ke-18, City mendapat peluang emas. De Bruyne mengirim umpan terobosan pada Phil Foden. Gelandang asal Inggris itu tinggal berhadapan dengan Onana, tetapi sepakannya masih bisa diblok kiper Kamerun tersebut.

Kedua tim saling balas menyerang. City mendapatkan peluang mencetak gol melalui upaya Haaland, Rodri dan Foden. Sedangkan MU mengancam melalui Rashford.
 
Pada akhirnya tidak ada ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Manchester City 0-1 Manchester United.


Manchester City langsung tancap gas di babak kedua dan berusaha menekan pertahanan lawan. Namun, MU bisa mengimbangi permainan City dan bisa menekan balik.
 
Sayangnya, City bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Foden menjebol gawang Onana dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang MU. Skor menjadi 1-1.
 
City bisa membalikkan keadaan berkata gol kedua mereka pada menit ke-80. Kerja sama Alvarez dan Foden dapat membuat gelandang asal Inggris itu masuk ke kotak penalti.
 
Foden kemudian melepas tembakan keras kaki kiri mendatar yang tidak bisa dihentikan Onana. MU balik unggul 2-1.
 
City menyempurnakan comeback mereka dengan mencetak gol ketiga pada da menit 90+1, Amrabat melakukan error. Bola bisa direbut dari kakinya sebelum dituntaskan Haaland dengan tendangan kaki kiri ke sisi kanan bawah gawang MU.
 
Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan, yang dimenangkan Manchester City dengan skor 3-1.