Dompet Dhuafa Lampung resmikan beasiswa kewirausahaan kantin kontainer

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Lampung resmikan beasiswa kewirausahaan kantin kontainer

Dompet Dhuafa Lampung meresmikan program beasiswa kantin kontainer di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL). Bandarlampung, Jumat, (1/3/2024). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung meresmikan program beasiswa kantin kontainer di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL).

"Program Kantin Kontainer merupakan program beasiswa berbasis pemberdayaan kewirausahaan untuk mahasiswa yang kurang mampu," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menyampaikan bahwa program ini adalah spirit Dompet Dhuafa untuk menggerakkan ekonomi syariah. Program ini juga hadir berkat dukungan dan kolaborasi dari Unit Pengelola Zakat dan Dana Kebajikan (UPZDK) PermataBank Syariah, Dompet Dhuafa, dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung.

"Program ini adalah bentuk kontribusi Dompet Dhuafa Lampung khususnya dalam membantu putra-putri Lampung meraih mimpi dan cita-citanya. Program ini hadir untuk memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang kurang mampu," kata dia.

Namun begitu, lanjut dia, program tersebut tidak terbatas pada memberikan beasiswa kepada mereka yang kurang mampu, tetapi juga melatih dan mengembangkan keahlian kewirausahaan mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Rektor II UIN Raden Intan Lampung, Safari Daud menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang berlangsung. 

"Terima kasih atas kolaborasi dari UPZDK Permata dan Dompet Dhuafa. Kami menyambut baik program ini untuk mendorong kemandirian mahasiswa khususnya di FEBI," kata dia.

GM Penghimpunan Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa selalu mengedepankan profesionalisme dalam mengelola dana Zakat Infak dan Sedekah.

"Program kantin kontainer ini bentuk pendayagunaan dana zakat, infak dan sedekah yang kami kelola secara profesional," kata dia.