Pemkot Bandarlampung salurkan bantuan beras dari Badan Pangan Nasional

id Pemkot Bandarlampung,Bandarlampung,Bantuan beras,Pangan,Pemkot Bandar Lampung

Pemkot Bandarlampung salurkan bantuan beras dari Badan Pangan Nasional

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat membagikan bantuan beras 10 kilogram dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) ke masyarakat. Bandarlampung, Senin, (26/2/2024). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mulai menyalurkan bantuan beras 10 kilogram dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) ke masyarakat di lima kecamatan di kota ini.

"Hari ini untuk bantuan dari pusat dibagikan di lima kecamatan, untuk 15 kecamatan lainnya tinggal dibagikan juga. Kami lanjutkan besok lagi sisanya," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Senin.

Ia menegaskan bahwa bantuan beras dari Bapanas ini, harus diambil sendiri oleh penerima manfaat dan tidak boleh diwakilkan, sehingga penyalurannya tepat sasaran.

"Bantuan ini tidak boleh diwakili jadi harus datang sendiri, mengambil di lokasi yang telah ditentukan," kata dia.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pangan Kota Bandarlampung mengatakan bahwa jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan beras 10 kilogram di lima kecamatan tersebut sebanyak 12.513 orang.

"Rinciannya untuk Kecamatan Kedaton sebanyak 3.608 penerima, Rajabasa 2.447 penerima, Labuhan Ratu 1.350 penerima, Tanjung Senang 2.305 penerima, dan Way Halim 2.803 penerima," kata dia.

Dia juga menyebutkan bahwa secara keseluruhan KPM bantuan dari Bapanas di 20 kecamatan berjumlah 61.816 orang, yang akan disalurkan secara bertahap.

"Penyaluran bantuan pangan merupakan salah satu upaya pemerintah mengatasi dampak dari naiknya harga beras di pasaran," kata dia.