Mainz 05 tunjuk Bo Henriksen sebagai pelatih baru

id liga jerman,mainz 05,bo henriksen,pelatih baru

Mainz 05 tunjuk Bo Henriksen sebagai pelatih baru

Pelatih baru klub divisi utama Jerman, Mainz 05, Bo Henriksen, menyampaikan keterangan dalam konferensi pers di Stadion Arena, Mainz, Jerman, pada 13 Februari 2024. Klub yang terseok-seok ini pada 13 Februari menunjuk Bo Henriksen sebagai pelatih ketiganya musim ini dan ditugaskan menghindarkan tim ini dari degradasi. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Bo Henriksen sangat emosional, terbuka, dan berkarakter dogmatis yang menyebarkan energi positif yang luar biasa dan akan sangat cocok denga Mainz 05, kata Christian Heidel

Jakarta (ANTARA) - Klub papan bawah Liga Jerman Mainz 05 mengumumkan penunjukan Bo Henriksen sebagai pelatih baru mereka pada Selasa, dan membuatnya langsung ditugaskan membantu klub menghindari degradasi.

Henriksen adalah pelatih ketiga Mainz pada musim 2023/2024 ini.

Mainz pada Senin (12/2) memecat pelatih sebelumnya Jan Siewert, yang menyusul jejak Bo Svensson, yang dipecat pada November.

 

"Bo Henriksen sangat emosional, terbuka, dan berkarakter dogmatis yang menyebarkan energi positif yang luar biasa dan akan sangat cocok denga Mainz 05,” kata Direktur Olahraga Mainz Christian Heidel seperti dikutip dari AFP.

Dengan hanya koleksi satu kemenangan sepanjang musim ini, Mainz terpuruk pada posisi ke-17 klasemen Liga Jerman, atau hanya satu posisi di atas juru kunci.

Mereka hanya unggul selisih gol atas tim penghuni dasar klasemen Darmstadt, dan tertinggal empat poin dari penghuni zona playoff degradasi Koln.

Henriksen adal Denmark berasal dari FC Zurich, yang mengikatnya sampai 2026.

Pada pertandingan Liga Jerman berikutnya, Mainz akan menjamu Augsburg pada Sabtu (17/2). Augsburg saat ini menghuni posisi ke-11 dalam klasemen liga dengan koleksi 23 poin.