KPU Bandarlampung sebut pengemasan logistik pemilu mencapai 88 persen

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Logistik Pemilu,KPU Bandarlampung

KPU Bandarlampung sebut pengemasan logistik pemilu mencapai 88 persen

Petugas sedang melakukan setting dan pengepakan logistik Pemilu 2024 di gudang yang digunakan oleh KPU Bandarlampung. Jumat, (2/2/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung menyebutkan pengemasan logistik Pemilu 2024 telah mencapai 88 persen atau sudah selesai di 16 kecamatan.

"Proses pengemasan logistik itu sekarang sudah selesai itu 16 kecamatan. Saat ini sedang proses pengemasan Daerah Pemilihan (Dapil) 2 untuk dua kecamatan," kata Ketua KPU Bandarlampung, Dedy Triyadi, di Bandarlampung, Jumat.

Dia pun menargetkan proses pengemasan logistik selesai 100 persen pada Sabtu (3/2), kemudian tinggal menunggu jadwal distribusi atau pengiriman logistik ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Untuk proses distribusi logistik akan dilakukan serentak dan kami masih menunggu instruksi dari KPU Provinsi dan Pusat. Kemungkinan akan dijadwalkan pada H-7 pencoblosan," kata dia.

Ia mengatakan bahwa secara prinsip tahapan menjelang pemungutan suara, selain logistik telah mencapai 88 persen pengemasan dan kelengkapannya juga sudah terpenuhi semua, KPU Bandarlampung juga telah menyiapkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Mereka sudah kami lantik dan  berikan bimbingan teknis (bimtek) agar pemilu berjalan lancar dan baik," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berharap Pemilu 2024 di kota ini dapat berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada kendala apa pun.

"Ini saya baru cek gudang logistik, semua bekerja dengan baik dan luar biasa untuk Pemilu 2024," kata dia.

Dia pun mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari guna menyalurkan hak pilihnya.

"Saya harap hak pilih masyarakat digunakan dengan baik. Kemudian Pemkot Bandarlampung akan mendukung penuh KPU dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini agar berjalan baik dan lancar," kata Wali Kota Eva.