Ganjar tak tahu Jokowi minta bertemu Megawati

id Ganjar Pranowo,Megawati Soekarnoputri,Jokowi,PDIP

Ganjar tak tahu Jokowi minta bertemu Megawati

Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Ketua DPR Puan Maharani (kiri) berbincang dengan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) saat peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/aa.

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tidak mengetahui kabar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Banyak orang juga tanya ke saya. Saya tahunya dari media. Soalnya kemarin, Bu Mega ketemu saya di Bandung, tidak cerita. Ulang tahun partai juga tidak cerita, saya ketemu orang-orang di Istana yang biasanya kontak saya juga tidak. Mungkin Ibu Mega tidak mau ganggu saya, karena lagi kampanye,” kata Ganjar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, Presiden Jokowi akan langsung mengontak Megawati bila ingin bertemu.

Ia pun menuturkan Megawati tidak menyinggung ketidakhadiran Jokowi pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan pada 10 Januari lalu. Jokowi juga tidak memberikan ucapan selamat dan karangan bunga.

Pada saat itu, Jokowi berada di Filipina. Adapun terkait karangan bunga, Ganjar menduga Jokowi lupa mengirimnya.

Pasalnya, saat Megawati berulang tahun ke-77, Jokowi mengirimkan karangan bunga.

“Kalau saya melihatnya barangkali beliau lupa, karena waktu Ibu ulang tahun, beliau kirim karangan bunga, jadi yang kemarin lupa, kemarin kan buktinya dikirim waktu ulang tahun Ibu, itu kan hubungan pribadinya berarti bagus,” ucapnya.

Saat ditanya kemungkinan Jokowi menyadari kesalahannya saat HUT PDI Perjuangan, Ganjar menuturkan bahwa sah saja jika karangan bunga yang dikirim Jokowi saat Megawati berulang tahun dianggap sebagai sinyal politik.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar tak tahu Jokowi minta bertemu Megawati Soekarnoputri