Ditpolairud Polda Lampung gelar kegiatan komunikasi dan pengamanam pemilu damai

id Polairud polda lampung, komunikasi dan monitoring, Pemilu damai

Ditpolairud Polda Lampung gelar kegiatan komunikasi dan pengamanam pemilu damai

Kegiatan monitoring dan komunikasi Ditpolairud Polda Lampung. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Polairud Polda Lampung melakukan kegiatan  komunikasi dan motivasi dalam rangka pengamanan pemilu damai menuju Indonesia maju.

Direktur Ditpolairud Polda Lampung, Kombes Pol Boby Paludin Tambunan mengatakan, kegiatan komunikasi dan monivator tersebut diikuti oleh ratusan petugas Polairud dari para Kasat, Komandan Kapal, jajaran PJU, dan lainnya.

"Kegiatan ini diisi oleh Dr Aqua Dwipayana sebagai konsultan komunikasi dan monivator. Kegiatan ini kami mengambil tema Sharing Komunikasi dan Motivasi Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," katanya di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan kegiatan komunikasi dan monitoring tersebut tentu sangat penting bagi petugas Ditpolairud dalam melaksanakan komunikasi sehari-hari di lapangan.

Para petugas, lanjut dia, nantinya dapat melakukan komunikasi antara masyarakat dalam melaksanakan petugas pengamanan Pemilu damai di setiap daerah-daerah.

"Kepada para peserta saya meminta untuk memahami materi nya karena ini sangat penting sekali dalam komunikasi dengan masyarakat terutama di perairan bagaimana kita patroli. Disamping itu, komunikasi tidak baik juga dapat menimbulkan salah persepsi nantinya, sehingga tidak berjalan dengan baik dan tidak mencapai tujuan apa yang kita inginkan nantinya," kata dia.

"Sekali lagi kami juga mengapresiasi kehadiran Dr Aqua Dwipayana yang telah memberikan pengarahan kepada petugas. Ini sangat pentingnya dalam pelaksanaan tugas kami dalam pengamanan wilayah perairan agar dapat berkomunikasi dengan baik," katanya.