Asisten I Pemkab Lampung Tengah buka acara Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023

id lampung, lampung tengah, lamteng

Asisten I Pemkab Lampung Tengah buka acara Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023

Asisten I Pemkab Lampung Tengah Kusuma Riyadi membuka acara Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023. ANTARA/HO-Pemkab Lamteng

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Lampung Tengah Kusuma Riyadi membuka acara Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023, di Sesat Agung Nuwo Balak, Lampung Tengah, Selasa (10/10).

Hadir dalam kesempatan ini Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, kepala perangkat daerah, Ketua MKKS Kabupaten Lampung Tengah, Ketua Sub Rayon se-Kabupaten Lampung Tengah, Ketua K3S se-Kabupaten Lampung Tengah, dan hadirin undangan.

Dalam laporannya Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Nur Rohman menyampaikan kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, Peraturan Bupati Lampung Tengah Nomor 08 Tahun 2015 tentang Pemeliharaan dan Pelestarian Kebudayaan Lampung.

Tujuan kegiatan ini untuk menggali dan melestarikan objek pemajuan kebudayaan, melestarikan dan mengembangkan budaya lokal daerah Lampung Tengah dan meningkatkan inovasi dan kreativitas pendidik dan anak didik di bidang kebudayaan.

Asisten Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 ini.

“Saya berharap melalui Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Lampung Tengah ini dapat menjadi sarana kita dalam upaya melestarikan budaya lokal, dan meningkatkan kreativitas, motivasi generasi muda untuk mengembangkan sekaligus melestarikan budaya Kabupaten Lampung Tengah,” kata Kusuma Riyadi.