Bupati Lampung Tengah hadiri pembukaan kejuaraan bulutangkis tingkat nasional

id lampung, lampung tengah, lamteng

Bupati Lampung Tengah hadiri pembukaan kejuaraan bulutangkis tingkat nasional

Bupati Lampung Tengah hadiri pembukaan kejuaraan bulutangkis tingkat nasional (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Kelompok umur Tingkat Nasional Indo Prima Open 2023 di Gedung Ras Sport Center Yukum Jaya, Senin lalu.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Ketua 1 PBSI Provinsi Lampung, Pimpinan Indo Prima Beef, Ketua Koni, Kepala Perangkat Daerah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan Sponsor acara, Camat dan tamu Undangan.

Pimpinan Indo Prima Beef Nanang Purus Subendro mengatakan kegiatan ini merupakan open turnamen Indo Prima yang ke 2 , dimana yang pertama sukses digelar. Pada turnamen ini diikuti 376 atlet, 60 Club dari 9 Provinsi.

“Kegiatan ini merupakan pembibitan atlet usia dini dan diharapkan bisa menghasilkan atlet badminton masa depan, dimana Indo Prima siap berkolaborasi bersama Pemkab Lampung Tengah dalam memajukan olah raga di Lampung Tengah,” kata Nanang

Wakil Ketua 1 PBSI Lampung Eko Agung Saputra dalam sambutannya mengatakan jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini merupakan yang terbanyak dan terbesar yang di selenggarakan di Provinsi Lampung.

“Ia berharap kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara terus menerus guna mencari bibit - bibit muda yang berprestasi. Ke depan diharapkan Lampung menjadi lumbung atlet nasional di bidang olah raga badminton,” katanya

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengapresiasi kegiatan yang sangat baik ini, tak lupa pula dirinya mengucapkan selamat datang kepada atlet yang berasal dari luar Provinsi Lampung. Diharapkan ke depan atlet asal Lampung Tengah akan kembali terus mengukir prestasi olah raga, saat ini pula Pemkab telah melaksanakan pembangunan sarana olah raga yang ada, salah satunya Pembangunan GOR Bantuan CSR BUMN yang terletak di Terbanggi Besar.

“Bupati berpesan kepada atlet dan wasit untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fair dalam pertandingan,” kata Musa.

BERITA KERJA SAMA