LPM Dompet Dhuafa salurkan kado kemerdekaan bagi veteran

id Dompet Dhuafa, Veteran Perang, HUT RI ke 78

LPM Dompet Dhuafa salurkan kado kemerdekaan bagi veteran

LPM Dompet Dhuafa salurkan kado kemerdekaan bagi veteran. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Serang, Banten (ANTARA) -
Pada momentum Hari Kemerdekaan RI ke-78, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa memberikan bantuan berupa paket nutrisi dan santunan kepada para Veteran, Minggu (20/8). Penyaluran dilakukan di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kota Tangerang dan Serang. 

Kepala LPM Dompet Dhuafa M. Noor Awaluddin Asjhar menuturkan, penyerahan bantuan langsung berupa paket nutrisi dan uang tunai ini merupakan wujud ungkapan terima kasih dan penghargaan atas jasa para pejuang dan pembela kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pelaku sejarah. Sudah sepantasnya menjadi perhatian bagi kita semua untuk tetap peduli terhadap kehidupan Veteran. Semoga bantuan ini bermanfaat, dapat membangkitkan semangat dan harapan baru bagi mereka,” tutur Awal di tempat terpisah.

Ketua LVRI Kota Tangerang, Kasbilal (77) menyambut dengan bangga adanya kegiatan ini.

"Saya sangat menghargai dan berterima kasih sekali atas adanya apresiasi dari Dompet Dhuafa, alhamdulillah masih ada yang peduli dengan jasa-jasa orang tuanya yang memperjuangkan kemerdekaan. Ini bagaikan ladang pahala bagi semua dan tentunya harus ikhlas," ungkapnya.

Dia merupakan veteran pembela kemerdekaan setelah masa proklamasi. Ayah dan saudaranya telah tiada karena berjuang menjaga kemerdekaan sejak beliau usia 3 tahun, sehingga tekadnya sangat kuat untuk terlibat langsung dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Baginya merdeka itu harus dirasakan semua aspek kehidupan dan harus berdaulat. 

Beliau berpesan untuk anak muda saat ini bisa meneruskan bangsa ini sebagai pewaris kemerdekaan. Anak muda berkewajiban dan harus bertanggung jawab menjaga kemerdekaan saat ini, menjadikan masyarakat yang adil dan makmur dalam segala aspek kehidupan.

Program bantuan bingkisan dan tanda terimakasih bagi ratusan veteran pejuang kemerdekaan ini, LPM Dompet Dhuafa jalankan di beberapa lokasi seperti Bekasi, Bogor, Sukabumi, Serang, Lebak, dan Pandeglang.


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.