Trent telah telah lama nantikan jadi bagian dari kapten Liverpool

id Trent Alexander-Arnold,Jurgen Klopp,Liverpool,Wakil kapten Liverpool

Trent telah telah lama nantikan jadi bagian dari kapten Liverpool

Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool FC Trent Alexander-Arnold menyebut menjadi bagian pemimpin di timnya, wakil kapten, adalah peran yang telah lama ia nantikan.

Bersama Virgil van Dijk yang didapuk sebagai kapten baru Liverpool, keduanya menjadi bagian struktur baru The Reds untuk menggantikan peran yang sebelumnya dijabat oleh Jordan Henderson (kapten) yang telah pindah ke Al Ettifaq dan James Milner (wakil kapten) yang telah merapat ke Brighton & Hove Albion.

“Saya tidak pernah malu mengatakan apa ambisi saya dan selalu menjadi kapten klub ini. Ini adalah jalan dan batu loncatan untuk itu. Ini adalah peran dan tanggung jawab yang sangat saya nantikan dan saya tidak sabar untuk memulai, memulai musim dan semoga mencapai hal-hal yang kami inginkan,” kata Alexander-Arnold dalam konferensi pers menjelang laga pramusim melawan Bayern Muenchen, seperti dilansir laman resmi klub, Rabu.

Tentang kesiapan menjadi wakil kapten Liverpool di usianya yang menginjak 24 tahun, dia mengatakan siap mengemban tanggung jawab tersebut.

Peran pemimpin, kata Alexander-Arnold, dia merasa kerap memperlihatkannya kepada para pemain, staf, hingga manajer baik di lapangan maupun luar lapangan.

“Ya, tentu saja saya merasa siap, saya merasa seperti tanpa ditempatkan di posisi ini, saya merasa seperti saya telah menjadi pemimpin dan saya memimpin dengan memberi contoh dengan hal-hal yang saya lakukan setiap hari dalam latihan dan di dalam dan di sekitar para pemain,” kata pemain tim nasional Inggris itu.

“Dan saya pikir para pemain melihat saya sebagai seseorang dalam peran kepemimpinan, dan saya senang manajer dan staf juga melihatnya. Itulah mentalitas saya: Saya ingin memimpin dengan memberi contoh, saya ingin memastikan bahwa saya bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan dan bagaimana kinerja tim juga,” imbuhnya.

Sementara itu, sang pelatih Juergen Klopp mengatakan penunjukan Arnold sebagai wakil kapten mendampingi Van Dijk adalah karena sang pemain merupakan penduduk asli dan produk akademi Liverpool. Juga, menurut pelatih asal Jerman itu, Arnold merupakan pemain yang selalu berkembang dari tahun ke tahun dari segi kualitas ataupun pribadi.

“Wakil kapten, saya pikir Trent sudah siap. Dia adalah scouser kami, dia bermain untuk saya sejak awal, jika tidak setengah tahun kemudian dia bersama kami. Dia meningkat, dia berkembang sebagai pemain dan sebagai pribadi secara besar-besaran,” ucap pelatih 56 tahun itu.

Dilansir dari Transfermarkt, Arnold debut di tim utama pada Oktober 2016 di usianya yang saat itu 18 tahun 18 hari ketika membantu timnya menang 2-1 dari Tottenham Hotspur pada ajang Piala Liga.

Sejak itu, pesepak bola kelahiran 7 Oktober 1998 tersebut tampil 273 kali di semua kompetisi resmi dengan catatan 16 gol dan 72 assists serta memenangkan tujuh piala yaitu Liga Champions 2018/2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Antar Klub 2019, Liga Inggris 2019/2020, Piala FA 2021/2022, Piala Liga 2021/2022, dan Community Shield 2022.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Trent sebut telah lama nantikan jadi bagian dari kapten Liverpool