Polres Pesisir Barat siapkan 40 personel gabungan amankan shalat Idul Adha

id Polres Pesisir Barat ,Amankan jamaah,idul adha

Polres Pesisir Barat siapkan 40 personel gabungan amankan shalat Idul Adha

Suasana saat personel kepolisian saat pengamanan jamaah Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Rabu (28/6/2023). (ANTARA/HO-Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Polres Pesisir Barat, Lampung, menyiagakan 40 personel gabungan untuk mengamankan sejumlah titik pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 Hijriah pada Rabu (28/6) dan Kamis.

"Jadi, Polres Pesisir Barat menerjunkan pasukan untuk pengamanan agar pelaksanaan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban berjalan lancar," kata Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha saat dihubungi dari Lampung Selatan, Lampung, Rabu.

Rafli Yusuf menambahkan pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha di Kabupaten Pesisir Barat berlangsung selama dua hari karena ada perbedaan.

"Kebebasan beragama dan perbedaan dalam menentukan hari raya kami jadikan rahmat untuk umat. Ada saudara-saudara kami yang melaksanakan shalat Idul Adha lebih dulu. Untuk itu, kami Polres Pesisir Barat memastikan keamanan saudara-saudara kami yang melaksanakan shalat Idul Adha pada Rabu dan Kamis dan kami terjunkan personel untuk melaksanakan pengamanan," jelasnya.

Sementara itu, terkasit pelaksanaan shalat Idul Adha, Kamis, Polres Pesisir Brat juga menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan khidmat dan aman.

Pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha di Kabupaten Pesisir Barat, Rabu, telah dihadiri sekitar 250 jamaah dengan Ustadz Kasrozi sebagai imam, Ustadz Beni Rahman selaku khatib, dan dilanjutkan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Shalat Idul Adha itu selesai pukul 07.38 WIB dalam keadaan aman terkendali dan dilanjutkan kegiatan pemotongan hewan kurban oleh panitia.