Bupati Lampung Selatan dan Bunda PAUD hadiri gebyar PAUD 2023

id lampung, lamsel, kalianda, lampung selatan

Bupati Lampung Selatan dan Bunda PAUD hadiri gebyar PAUD 2023

Bupati Lampung Selatan hadiri gebyar PAUD Lampung Selatan 2023 (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menghadiri Gebyar PAUD 2023 di GOR Way Handak, Kalianda, Selasa (30/5/23).

Gebyar PAUD yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Lampung Selatan, mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar Sukseskan Gerakan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan”.

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi dengan rasa bangga atas terselenggaranya Gebyar PAUD 2023. Dirinya menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah untuk bertemu mencari solusi guna meningkatkan Pendidikan PAUD.

“Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang luar biasa ini. Terima kasih atas kerja kerasnya dukungan dan komitmennya dalam mendidik anak di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Winarni.

Winarni juga meminta kepada Tenaga Pendidik PAUD Kabupaten Lampung Selatan dan para orang tua untuk terus memperhatikan layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan.

Menurut Winarni, hal-hal tersebut jika dilaksanakan dengan baik akan berdampak pada optimalnya semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.

“Kepada seluruh tenaga pendidik PAUD, para wali murid anak usia dini di Kabupaten Selatan terus bergerak untuk mendidik anak-anak kita. Semuanya harus menyenangkan, menyenangkan di rumah, menyenangkan di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga turut mengapresiasi seluruh pengurus HIMPAUDI Kabupaten Lampung Selatan serta seluruh pihak, yang telah berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan anak usia dini di Bumi Khagom Mufakat.

“Ini luar biasa, saya mengapresiasi kegiatan ini yang mana selain dengan menjalankan program pemerintah untuk meningkatkan indeks pembangunan dan sumber daya manusia Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, pendidikan pada usia dini merupakan pondasi utama pada anak untuk menghadapi masa depannya kelak. Sebab itu, pada usia tersebut diharapkan dapat terbentuk karakter yang ceria, sehat dan berprilaku baik untuk menghasilkan generasi hebat di masa yang akan datang.

Oleh karenanya, untuk mendukung dan mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan itu, kata Nanang, Pemerintah Daerah telah meluncurkan program Swasembada Sekolah.

“Kita mempunyai program swasemda sekolah, tidak ada lagi anak-anak Lampung Selatan yang putus sekolah. Inilah komitmen pemerintah daerah untuk mencerdaskan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai,” ungkapnya.