Indra Sjafri bersyukur timnas menang di laga perdana SEA Games

id sea games 2023,sea games kamboja,timnas u22,indra sjafri,sepak bola

Indra Sjafri bersyukur timnas menang di laga perdana SEA Games

Pesepak bola Timnas Indonesia Beckham Putra (kiri) menggiring bola dibayangi pesepak bola Timnas Filipina Jacob Agustin (kanan) dan Dennis Chung (tengah) saat pertandingan perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mensyukuri keberhasilan anak-anak asuhnya yang mampu memenangi laga perdana di Grup A SEA Games 2023 dengan skor 3-0 atas Filipina.

Setelah memecah kebuntuan melalui gol Marselino Ferdinan pada menit ke-46, Timnas Indonesia sempat kesulitan mematahkan pertahanan Filipina. Bahkan kapten Rizky Ridho gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna pada babak kedua.

Garuda Muda baru berhasil memperbesar keunggulan melalui gol-gol yang tercipta menjelang laga usai. Gol kedua Indonesia dibukukan oleh Irfan Jauhari pada menit ke-90, sedangkan gol ketiga Indonesia dicetak oleh pemain pengganti lainnya Fajar Fathur Rahman pada menit ke-92.

"Pertandingan yang berat dan anak-anak di babak pertama belum bisa mengembangkan permainan. Tetapi mereka dari menit ke menit berkembang, dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain lebih baik," kata pelatih Indra pada konferensi pers yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu.

Berkat kemenangan tersebut tim Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin. Berikutnya Garuda Muda akan ditantang oleh Myanmar pada 4 Mei.