Benzema absen bela Real Madrid lawan Girona karena alami cedera

id Karim Benzema,Benzema,Real Madrid,LaLiga

Benzema absen bela Real Madrid lawan Girona karena alami cedera

Pemain Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol saat semifinal leg kedua Copa del Rey menghadapi FC Barcelona di Stadion Camp Nou Barcelona, 5 April 2023 (Foto Pau BARRENA / AFP).

Jakarta (ANTARA) - Kapten Real Madrid Karim Benzema dipastikan absen melawan Girona dalam pertandingan LaLiga atau Liga Spanyol karena mengalami cedera.

Meskipun demikian, klub belum memastikan cedera yang dialami Benzema tetapi nama Benzema tidak lagi muncul dalam daftar pemain yang dibawa Los Blancos saat bertandang ke Girona.

Real Madrid dijadwalkan menjalani pertandingan tandang di markas Girona di Stadion Montilivi, Girona pada Rabu (26/4). Selain Benzema, sejumlah pemain pilar juga tidak akan memperkuat Real Madrid pada pertandingan tandang itu di antaranya, David Alaba, Ferland Mendy, dan Eduardo Camavinga.

"Benzema akan pulih dari cedera. Ia akan bermain melawan Almería dan Real Sociedad. Ia sangat penting bagi kami. Situasi dapat dikelola asalkan dia 100 persen fit," kata Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam konferensi pers menjelang laga melansir laman resmi klub, Senin.

Pada musim ini Benzema kerap absen dari pertandingan karena mengalami permasalahan cedera otot dan pergelangan kaki yang berulang dari rentang Oktober 2022 hingga Maret.

Puncaknya terjadi ketika peraih Ballon D'or 2022 itu absen membela tim nasional Perancis pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Los Blancos tidak akan memaksakan pemain berusia 35 tahun itu untuk bertanding apabila kondisinya masih belum 100 persen bugar. Musim ini Benzema hanya memainkan 39 pertandingan di semua kompetisi.

"Benzema menunjukkan level yang fantastis dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami ingin mempertahankannya. Ketika dia lelah, dia tidak akan bermain. Tapi selama dia fit, dia akan bermain, baik untuk dia maupun untuk kami," kata Carlo Ancelotti

Musim ini Benzema telah mencetak 26 gol dan enam assits di semua kompetisi. Real Madrid dikabarkan akan memperpanjang kontrak Benzema hingga Juni 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Benzema absen bela Real Madrid melawan Girona karena alami cedera