Benzema hijrah ke klub Arab Saudi Al-Ittihad

id karim benzema,real madrid,al ittihad

Benzema hijrah ke klub Arab Saudi Al-Ittihad

Pemain Real Madrid mengangkat Karim Benzema ke udara usai pertandingan melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, MInggu (4/6/2023). Karim Benzema menyudahi 14 tahun karirnya di Real Madrid. ANTARA FOTO/REUTERS/Juan Medina/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid Karim Benzema mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang hijrah ke klub Arab Saudi, setelah ia meneken kontrak tiga tahun dengan Al-Ittihad, demikian dikonfirmasi klub yang bermarkas di Jeddah itu pada Rabu pagi.

"Benzema sudah berada di sini. Harimau baru akan mengaum. Selamat datang di Al-Ittihad," demikian cuit akun Twitter resmi Al Ittihad.

Benzema akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Real, Cristiano Ronaldo, memperkuat salah satu klub di negara Teluk tersebut, setelah bintang Portugal itu pada tahun lalu pindah dari Manchester United ke Al Nasr.

Lionel Messi yang akan meninggalkan PSG setelah merumput selama dua musim juga dikait-kaitkan dengan langkah kepindahan ke Arab Saudi.

Para pejabat senior dari klub Arab Saudi lainnya, Al Hilal, telah terbang ke Prancis untuk merekrut Messi setelah pemain Argentina itu memainkan pertandingan terakhirnya di PSG pada akhir pekan silam. Hal itu dikonfirmasi dua narasumber klub kepada AFP pada Minggu (4/6).

Delegasi Arab Saudi itu berencana bertemu dengan ayah Messi dan agennya, Jorge, dengan tujuan mendapatkan tanda tangan sang pemain sesegera mungkin.

Pengumuman mengenai Benzema terjadi beberapa hari setelah Real Madrid mengatakan bahwa Benzema akan meninggalkan klub setelah bermain di sana selama 14 musim, sehari setelah pelatih Real Carlo Ancelotti menegaskan bahwa masa depan Benzema ada di klub ibukota Spanyol itu.

Benzema bergabung dengan Real pada 2009 dari klub Liga Prancis Olympique Lyon.

Ia mencatatkan 648 penampilan untuk Real dan berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real dengan 354 gol. Benzema hanya kalah dari Ronaldo dalam jumlah gol untuk Real.

Ia telah lima kali mengangkat trofi Liga Champions, empat gelar Liga Spanyol, dan tiga Piala Raja bersama Los Blancos.

Namun setelah penampilan gemilang pada musim 2021/2022 saat ia memimpin Real menjuarai Liga Champions dan membuatnya diganjar Ballon d'Or, ia direpotkan dengan masalah cedera dan gagal membela Prancis di Piala Dunia 2022 karena masalah pada paha.

Benzema telah mengadakan acara perpisahan di lapangan latihan Real pada Selasa (6/6).

"Ini menyakitkan karena saya memiliki impian di dalam kepala, untuk direkrut Madrid dan mengakhiri karier di Madrid. Namun terkadang hidup memberikan Anda peluang-peluang lain," ucapnya saat itu.