Mudik sekalian menikmati sensasi pantai di lintas timur Lampung

id Lampung, mudik, mudik lebaran, pantai, wisata

Mudik sekalian menikmati sensasi pantai di lintas timur Lampung

Mudik lebaran 2023 sambil nimmati pantai di jalintim Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - wilayah Lampung memiliki keindahan yang perlu dikunjungi pemudik saat menuju daerah tujuannya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung, Bobby Irawan mengatakan, sebagian besar jalur mudik di Indonesia memiliki keindahan alam yang memesona.

"Dengan memanfaatkan libur lebaran untuk wisata di jalur mudik, kita dapat mengeksplorasi keindahan yang ada di sepanjang perjalanan. Termasuk pantai-pantai yang ada di Jalur Lintas Timur Sumatera, khususnya yang ada di Provinsi Lampung," katanya. 

"Wisata di jalur mudik dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan memperkaya pengetahuan tentang kekayaan alam Indonesia, khususnya Lampung." Kata Bobby.

Selain itu, dapat juga menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menghindari kepadatan dan kemacetan jalur utama saat melakukan perjalanan mudik.

Berikut 4 rekomendasi pantai yang dekat dengan jalur mudik Lebaran 2023 Jalur Lintas TImur (Jalintim) di Provinsi Lampung.

Pantai Kerang Mas

Pantai Kerang Mas terletak di Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Sangat dengan jalur mudik Jalintim dan dekat dengan Pelabuhan Labuhan Maringgai.

Anda yang melakukan perjalan mudik ke Sumatera Selatan, Jambi, Riau, bisa beristirahat di Pantai Kerang Mas sekaligus menikmati pemandangan pantai yang dapat menampung 5000 wisatawan ini.

Pantai Mutiara Baru

Pantai Mutiara Baru terletak Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Hanya berjarak 2,5 kilometer dari Jalintim.

Pemudik yang sedang menuju Sumatera Selatan atau Jambi bisa beristirahat di pantai yang selalu terjaga kebersihaannya ini.


Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah berada di Desa Bandar Negeri, Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Berada satu kilometer di sebelah utara Pantai Mutiara Baru.


Mangrove Pandan Alas

Mangrove Pandan Alas berada di Desa Sri Minosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Berjarak sekitar 5 kilometer dari Jalintim.