Iriana bagikan sepeda bagi pelajar di Lampung

id Pembagian sepeda, ibu Negara, kunjungan ibu negara, Pemprov Lampung

Iriana bagikan sepeda bagi pelajar di Lampung

Salah seorang siswa SMA di Bandarlampung yang menerima hadiah berupa sepeda dari Ibu Negara Iriana Jokowi. Bandarlampung, Rabu (8/3/2023). ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Jokowi bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) membagikan sepeda bagi sejumlah pelajar di Lampung.

Pembagian sepeda oleh Ibu Negara tersebut dilakukan di dua lokasi yakni di SDN 2 Rawa Laut serta saat penyuluhan narkoba dan peduli lingkungan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertempat di Aula Bagas Raya, di Bandarlampung, Rabu.

Pada pembagian sepeda bagi siswa sekolah menengah itu Ibu Negara memberikan sejumlah pertanyaan yang disambut antusias oleh para siswa yang berebut menjawab pertanyaan.

"Pertanyaan pertama siapa yang tahu kapan tanggal hari peduli sampah nasional," tanya Ibu Negara Iriana Jokowi kepada pelajar.

Ia pun melanjutkan dengan pertanyaan kedua dan mempersilahkan pelajar yang dapat menjawab pertanyaan untuk membawa pulang sepeda sebagai hadiah.

Tanggapan antusias atas adanya pembagian hadiah berupa sepeda bagi pelajar itu dikatakan oleh seorang siswa SMA di Bandarlampung, Farhan.

"Tadi ikut serta kegiatan sosialisasi menuju generasi emas bersama Ibu Negara, banyak hal yang dipelajari tadi salah satunya untuk melindungi diri serta keluarga dari bahaya narkoba," ucap Farhan.

Ia pun merasa bangga dan antusias saat menjawab pertanyaan yang diberikan kepada Ibu Negara.

"Sangat senang dan bangga mendapatkan sepeda serta bisa menjawab pertanyaan dari Ibu Negara Iriana Jokowi," kata dia.

Ungkapan bahagia setelah mendapatkan sepeda juga dikatakan oleh salah seorang siswi Sekolah Dasar (SD) Silvi.

"Tadi sempat menangis karena sangat senang dan bahagia dapat sepeda dari Ibu Negara," kata Silvi.

Menurut dia nantinya sepeda tersebut akan digunakan bermain bersama teman sepermainannya.