Gubernur dukung pengembangan wisata di Pesisir Barat

id gubernur Lampung ,Pesisir barat,wisata

Gubernur dukung pengembangan wisata di Pesisir Barat

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di komplek perkantoran Pemda Pesisir Barat Lampung (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung dukung pengembangan wisata di kabupaten Pesisir Barat Lampung, guna untuk memajukan perekonomian daerah.

"Kami mendukung pengembangan wisata di Pesisir Barat ini, salah satu contohnya pada tahun 2022 telah dibangun Jalan lingkar Pariwisata di Pulau Pisang," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  saat silahturahmi bersama Pemkab Pesisir Barat di Krui, Rabu (25/1).

Masih kata dia, untuk memajukan wisata di Pesisir Barat ini pihak Pemprov akan melaksanakan pemeliharaan ruas jalan Provinsi.

"Pada tahun 2023 Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pemeliharaan ruas Jalan Provinsi yang ada di Pesisir Barat," kata dia.

Selanjutnya dia mengatakan, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat ini sangat bagus, tetapi belum ada sinkronisasi dari pihak pemerintahnya.

"Potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat ini sangat bagus, tetapi pengelolaannya belum maksimal, kenapa, karena belum ada sinkronisasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten ," ujarnya.

Kata dia, pihak pemerintah harus secara bersama-sama dalam melihat potensi yang ada di Pesisir Barat ini.

"Tugas-tugas dari masing-masing pemerintahan ini harus secara bersama untuk melihat potensi Pesisir Barat tersebut," kata Gubernur.

"Pantai di Pesisir Barat ini termasuk kelas Dunia tapi dia belum mendunia, berarti infrastrukturnya itu tidak baik fasilitas wisatawan harus di siap kan," ujarnya.

Arinal mengimbau agar masyarakat Pesisir Barat dapat menyambut baik wisatawan yang datang, baik lokal maupun mancanegara.

"Supaya wisatawan betah di kampung kita, ya masyarakat harus meningkatkan lagi keramahan kepada wisatawan yang datang k esini," katanya.

Dia mengatakan, wisatawan yang datang berkunjung ke Pesisir Barat harus merasa aman dan nyaman sehingga wisatawan betah berlama-lama tinggal dan berwisata disini.