Bupati Waykanan hadiri pembukaan Lampung Carft 2022

id lampung, lampung craft, pameran, tapis, tapis lampung, waykanan, wk, bupati waykanan, bupati

Bupati Waykanan hadiri pembukaan Lampung Carft 2022

Bupati Waykanan hadiri pembukaan Lampung Carft 2022. ANTARA/HO-Pemkab Waykanan

Lampung Craft dalam dijadikan wahana untuk mengedukasi masyarakat Lampung, agar lebih mencintai dan membeli produk-produk daerahnya sendiri.

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Waykanan sebagai ikon pada gelaran Lampung Craft III Tahun 2022 dengan mengusung tema “The Exotica Of Way Kanan”, yang diselenggarakan di Gedung Graha Wangsa Bandarlampung, resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu (19/10).

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung berharap dengan diselenggarakannya Lampung Craft mulai tanggal 19-23 Oktober 2022 mendatang, dapat menjadi motor penggerak dalam kebangkitan perekonomian Lampung pasca pandemi COVID-19.

“Diharapkan juga Lampung Craft dalam dijadikan wahana untuk mengedukasi masyarakat Lampung, agar lebih mencintai dan membeli produk-produk daerahnya sendiri,” kata Arinal

Penyelenggaraan Lampung Craft kali ini, dianggap penting dan tepat di tengah-tengah kebangkitan ekonomi pasca-pandemi COVID-19, dimana sentra-sentra kerajinan sebagai basis ekonomi kerakyatan perlu terus-menerus dikembangkan untuk menggerakkan lagi roda-roda perekonomian daerah.

Gubernur Lampung menyatakan bahwa di Provinsi Lampung terdapat UMKM sebanyak 192.234 unit yang terdiri dari usaha mikro 182.655 unit, usaha kecil sebanyak 9.303 unit dan usaha menengah sebanyak 276 unit. Potensi kuantitas UMKM tersebut merupakan pelaku ekonomi yang harus terus dipelihara dan dijaga demi pembangunan ekonomi Lampung yang maju dan berkualitas.
Baca juga: Ketua Dekranasda Lampung Selatan hadiri Lampung Craft 2022
Baca juga: Lampung Craft jadi ajang edukasi bagi masyarakat