Dua hektare lahan terbakar di Aceh

id Aceh,BPBA,BPBD Aceh Besar,Karhutla di Aceh,Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh

Dua hektare lahan terbakar di Aceh

Kebakaran lahan di wilayah Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (3/10/2022). (ANTARA/HO-BPBD Aceh Besar)

Banda Aceh (ANTARA) - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Aceh yang menghanguskan sekitar dua hektare lahan di wilayah Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Senin.

"Kondisi terakhir api sudah berhasil dipadamkan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas melalui keterangan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) yang diterima di Banda Aceh, Senin malam.

Ia menjelaskan kebakaran lahan terjadi sekitar 13.32 WIB. Luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektare. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.

Saat menerima informasi Karhutla, kata Ilyas, BPBD Aceh Besar langsung mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran (Damkar) Pos Seulimum ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

"Dan dibantu satu unit dari Pos Saree serta dengan didukung delapan personel pemadam kebakaran untuk melakukan penanganan kebakaran," katanya.

Petugas sudah berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar membakar lahan lainnya.

"Luas lahan yang terbakar sekitar dua hektare ini merupakan milik Nasri Nur (41)," kata Ilyas.