Subaru Indonesia mulai distribusikan The All-New BRZ

id subaru,brz,subaru indonesia

Subaru Indonesia mulai distribusikan The All-New BRZ

Penyerahan perdana Subaru BRZ kepada pelanggan Indonesia. (ANTARA/HO Subaru Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Subaru Indonesia pada Sabtu menyerahterimakan unit The All-New Subaru BRZ kepada delapan perwakilan pelanggan pertama di Indonesia, sekaligus menandai dimulainya proses distribusi mobil berjenis sports coupe itu usai diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022.

“Dalam kurun waktu 1 bulan sejak diperkenalkan pertama kali di GIIAS 2022, hari ini kami sangat bangga dapat memulai proses distribusi nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru untuk model the all-new Subaru BRZ," tutur Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia dalam siaran resmi pada Sabtu.

Arie Christopher menambahkan, The All-New Subaru BRZ diperkenalkan dengan dua varian trim, Subaru BRZ M/T seharga Rp825 juta dan Subaru BRZ A/T EyeSight Rp850 juta yang keduanya berstatus on-the-road Jakarta. Terdapat tujuh pilihan warna eksterior antara lain World Rally Blue, Crystal Black Silica, Ignition Red, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Ice Silver Metallic, dan Saphire Blue Pearl.



Seluruh All-New Subaru BRZ yang dipasarkan melalui jaringan diler resmi mendapat garansi 3 tahun/100.000 km, servis gratis 3 tahun/50.000km (tergantung yang tercapai lebih dahulu), Subaru Roadside Assistance (SRA) 3 tahun, dan layanan darurat 24/7.

Mobil sports itu menggunakan mesin BOXER 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7.000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3,700rpm.

Tipe transmisi otomatis dilengkapi fitur keselamatan bantuan pengemudi Subaru EyeSight® generasi ke-4, mencakup Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. Varian Subaru BRZ A/T EyeSight tersedia dengan opsi High Beam Assist.

STI Performance Parts
Penyerahan perdana Subaru BRZ kepada pelanggan Indonesia. (ANTARA/HO Subaru Indonesia)


Pada acara yang sama Subaru Indonesia juga meluncurkan aksesoris “Subaru Tecnica International (STI) Performance Parts” yang dibuat melalui riset motorsport yang panjang untuk meningkatkan aerodinamika dan tampilan Subaru BRZ.



"Kami juga menyediakan STI Performance Parts bagi mereka yang menyukai peningkatan performa, aerodinamika, tampilan, dan personalisasi kendaraan bagi para pemilik Subaru BRZ," kata Arie Christopher.

STI Performance Parts Subaru BRZ telah dapat dipesan konsumen di Indonesia melalui jaringan diler Plaza Subaru dengan rincian sebagai berikut:

1. Front Under Spoiler (Part Number: E2410CC000)
2. Side Under Spoiler (Part Number: E2610CC000)
3. Rear Side Under Spoiler (Part Number: E5610CC000)
4. Genuine BRZ Air Outlet Garnish (Part Number: E7110CC000)
5. Genuine BRZ Trunk Spoiler (Part Number: E7210CC000)
6. Genuine BRZ Rear Bumper Diffuser (Part Number: E5610CC150)
7. Short Stroke Gear Shift 6MT (Part Number: C1010CC000)
8. STI Leather Shift Knob 6MT (Part Number: C1010CC100)
9. STI Leather Shift Knob AT (Part Number: C1010CC110).