Atraksi dan tunggang gajah jinak di Way Kambas diganti wisata edukasi

id atraksi dan tunggang gajah jinak di Way Kambas, Way Kambas, TNWK, Gajah Jinak

Atraksi dan tunggang gajah jinak di Way Kambas diganti wisata edukasi

Pusat Latihan Gajah (PLG Taman Nasional Way Kambas merayakan hari lahirnya dengan memberikan aneka buah segar untuk semua gajah jinak di Pusat Latihan Gajah setempat, Jumat, 27 Agustus 2022. Foto Balai Taman Nasional Way Kambas

Kami sedang menyusun konsep baru wisata di PLG. KonsepĀ  baru ini mengedepankan edukasi, katanya
Lampung Timur (ANTARA) - Hiburan atraksi dan tunggang gajah jinak di Pusat Latihan Gajah (PLG) Taman Nasional Way Kambas yang selama ini hadir bakal ditiadakan dan diganti dengan hiburan lainnya.

"Kami sedang menyusun konsep baru wisata di PLG. Konsep  baru ini mengedepankan edukasi. Ke depan tidak ada lagi atraksi gajah jinak dan tunggang gajah," kata Humas Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Sukatmoko di Lampung Timur, Sabtu (27/8/2022).

Sukatmoko menggambarkan dalam konsep baru wisata tersebut, wisatawan ditawarkan untuk mengetahui bagaimana merawat gajah jinak, bagaimana memandikan gajah, bagaimana memberi makan gajah, dan sebagainya.

Namun dia belum bisa memastikan kapan PLG dibuka untuk wisatawan, mengingat semua sedang disiapkan.

"Semuanya sedang kita siapkan dulu, kalau sudah siap, termasuk digitalisasi karcis masuk langsung PLG kita buka lagi untuk wisatawan," jelasnya.