Ousmane Dembele: Barcelona merupakan prioritas utamanya

id Ousmane Dembele,Barcelona,Xavi Hernandez,Liga Spanyol,bursa transfer pemain,Borussia Dortmund,Liga Champions

Ousmane Dembele: Barcelona merupakan prioritas utamanya

Pemain Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele (Photo by Pau BARRENA / AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Saya akan melakukan segalanya, bekerja keras untuk bos di lapangan dan diharapkan ini akan menjadi tahun yang besar untuk saya dan Barca, sambungnya
Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Ousmane Dembele mengungkapkan Barcelona selalu menjadi prioritasnya pada bursa transfer musim panas ini setelah kemarin meneken kontrak baru bersama Blaugrana.

"Saya sangat senang dengan perpanjangan ini. Barca adalah klub impian saya sejak kecil dan saya tak sabar untuk musim baru dan melakukan segalanya untuk klub ini. Barca selalu menjadi opsi pertama saya, dan kami semua senang dan ingin sekali untuk mulai," ungkap Dembele.

Pemain asal Prancis itu menegaskan dirinya bersama Barcelona akan berusaha untuk bersaing mendapatkan gelar musim ini, salah satunya adalah memenangkan Liga Champions.

"Saya akan melakukan segalanya, bekerja keras untuk bos di lapangan dan diharapkan ini akan menjadi tahun yang besar untuk saya dan Barca," sambungnya.

Baca juga: Ousmane Dembele teken kontrak baru di Barcelona

Ousmane Dembele secara resmi telah sepakat untuk meneken kontrak baru di klub raksasa Liga Spanyol Barcelona hingga 2024 mendatang.

Sebelumnya kontrak Ousmane Dembele di Barcelona telah usai pada 30 Juni 2022 lalu namun setelah negosiasi yang berjalan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menandatangani kontrak baru hari ini.

Selain itu, Dembele juga masuk ke dalam rencana pelatih Xavi Hernandez untuk skuad Barcelona musim ini dan diharapkan bisa memberikan dampak yang besar pada pencapaian Blaugrana.

Baca juga: Laporta bantah paksa de Jong pindah ke Man United

Ousmane Dembele tercatat datang ke Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan biaya transfer mencapai 140 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun.

Selama membela Barcelona, Dembele tercatat telah tampil sebanyak 150 pertandingan dan menyumbangkan dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Piala Raja dan satu Piala Super Spanyol.

Pada musim ini, Dembele tercatat tampil pada 32 pertandingan Barcelona di segala ajang dan mampu menciptakan dua gol serta 13 assist dari 1.943 menit bermain.