Google Maps hadirkan fitur estimasi biaya jalan tol di Indonesia

id Google Maps, Google, estimasi biaya tol Google, Aplikasi cek harga tol di Google, Cek harga Tol Google

Google Maps hadirkan fitur estimasi biaya jalan tol di Indonesia

Tangkapan layar Google Maps yang menampilkan estimasi biaya jalan tol. (ANTARA/Tangkapan Layar)

Jakarta (ANTARA) - Google mengumumkan bahwa salah satu layanannya yaitu Google Maps merilis fitur baru yang akan sangat membantu pengguna jalan tol di Indonesia mendapatkan estimasi biaya untuk memakai jasa jalan tol.

Pengumuman itu umumkan oleh Manajer Komunitas Google Maps melalui blog komunitas dan memastikan fitur itu akan tersedia baik untuk pengguna Android maupun pengguna iOS.

"Untuk membantu dan memudahkan pengguna memutuskan pilihan antara jalan tol dan jalan biasa, kami meluncurkan estimasi harga tol di Google Maps untuk pertama kalinya. Anda akan melihat perkiraan harga tol ke tujuan Anda sebelum memulai navigasi berkat informasi terpercaya dari otoritas tol setempat," kata Shweta dalam unggahannya di komunitas Gmaps dikutip, Jumat.

Fitur ini mungkin akan hadir dalam beberapa pekan ke depan dan dengan demikian mulai bisa dirasakan oleh para pengguna Google Maps.

Secara lebih rinci dalam fitur ini nantinya pengguna bisa melihat pilihan metode pembayaran apakah menerima uang kontan atau harus menggunakan uang elektronik.

Harganya pun akan disesuaikan dengan metode pembayaran yang digunakan oleh pengguna fitur itu.

Pilihan untuk rute di Google Maps seperti "Hindari rute tol" atau "Hindari jembatan layang" juga tetap masih disediakan Google untuk tetap mengakomodir pengguna yang menghindari jalan tol.

Selain di Indonesia, fitur ini juga akan hadir di lebih dari 2.000 jalan kawasan Amerika Serikat dan India.

Google pun berencana untuk memperluas penggunaan fitur ini ke negara- negara lainnya dalam beberapa bulan ke depan.




 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022