Anggota DRR apresiasi perolehan medali emas panahan SEA Games

id Legislator Senayan, apresiasi perolehan, medali emas,Legislator Senayan apresiasi perolehan medali emas,Legislator apres

Anggota DRR apresiasi perolehan medali emas panahan SEA Games

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian (Ist/HO Ajudan Hetifah)

Samarinda (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi perolehan medali emas dari cabor panahan dalam SEA Games 2021 (2022) yang berhasil memboyong 5 emas dari berbagai nomor di Vietnam.

"Saya turut menyaksikan laga ini, mulai dari nomor recurve ganda campuran, beregu putra, kemudian individu putri pada hari Rabu kemarin, hingga nomor compound putra, Tim Indonesia mengalahkan Malaysia, hari ini," ujar Hetifah dalam rilisnya, Kamis.

Srikandi dan Arjuna Indonesia yang diwakili oleh Riau Salsabilla, Ega Agata, Rezza Octavia, Alviyanto Prastyadi Bagas, dan Arif Pangestu Dwi, menunjukkan penampilan yang memukau dengan mengalahkan Vietnam sebagai tuan rumah dan Thailand.

"Saya bangga dengan Arjuna dan Srikandi Indonesia yang telah menyumbang prestasi di SEA Games. Tentu prestasi ini bukan hasil kilat, tapi perlu waktu panjang, sehingga saya juga mengapresiasi Kemenpora, KONI, KOI, Perpani pusat dan daerah yang telah melahirkan atlet-atlet berprestasi di kancah dunia," kata Hetifah.

Legislator Kalimantan Timur (Kaltim) ini juga menyoroti talenta muda panahan Kaltim, terutama dua atlet panahan Kaltim, yakni Indri Purwari dan Rozi Yahya Ayasi juga telah menjalani Pelatnas dan seharusnya kini berlaga di SEA Games Vietnam, namun terjadi perampingan pemberangkatan.

Ia mengaku beberapa hari lalu telah mengunjungi langsung latihan panahan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, sehingga ia kagum akan talenta atlet panahan di kabupaten tersebut.

"Beberapa waktu lalu saya berkunjung saat latihan panahan di Penajam Paser Utara. Saya melihat langsung bahwa banyak atlet muda berpotensi di Kaltim. Saya memberi semangat kepada atlet agar terus gigih berlatih," ujarnya.

Ia juga berharap capaian target prestasi yang sesuai dengan semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 tahun 2022, dapat dicapai dengan maksimal.

"Indonesia punya target besar ranking 15 Olimpiade dan 20 Paralimpiade di tahun 2040-2044. Panahan masuk tiga besar cabor unggulan. Dalam DBON dan UU Keolahragaan juga sudah disiapkan ekosistemnya. Saya berharap panahan dan seluruh cabor di Indonesia dapat mencetak prestasi lebih banyak lagi," ujarnya.