DMC Dompet Dhuafa buka layanan bermain anak-anak di Istora Senayan

id Dompet Dhuafa, Indofest, istora senayan

DMC Dompet Dhuafa buka layanan bermain anak-anak di Istora Senayan

DMC Dompet Dhuafa buka layanan bermain anak-anak di Istora Senayan. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa memuka layanan bermain bagi anak-anak pengunjung  Indonesia Outdoor Festival atau INDOFEST 2023 di Istora Senayan.

Arena bermain ini akan berlangsung selama empat hari mulai Kamis (01/06/2023) hingga Minggu (04/06/2023),

Medium yang digunakan dalam arena bermain tersebut mengusung konsep edukasi mitigasi kebencanaan, seperti puzzle mitigasi bencana, ular tangga kebencanaan, dan lain-lainnya. 

“Dengan hadirnya arena bermain ini mampu menjadi ruang alternatif yang juga penting bagi pengunjung INDOFEST 2023. Anak-anak memiliki tempat atau ruang khusus mereka berekspresi dengan pengawasan dari relawan DMC Dompet Dhuafa sehingga mereka juga merasa aman,” jelas Akbar Saddam selaku Pjs. General Manager Resource Hub DMC Dompet Dhuafa.

“Selain itu juga kami mengusung konsep bermain sambil belajar tentang penanggulangan bencana yang mudah dipahami dan juga interaktif. Dengan demikian, ini bisa juga menjadi tempat mereka dalam menerima edukasi tentang kebencanaan dan juga upaya memitigasi bencana tersebut,” sambung Akbar. 

Terlihat satu per-satu anak-anak mengunjungi arena bermain DMC Dompet Dhuafa. Baik bersama sang ibu, sang ayah atau keduanya menemani anak-anak bermain. Selain itu terlihat keasyikan anak-anak ketika mulai bermain bersama anak-anak lainnya.

Rita salah satu pengunjung dari wilayah Matraman menyampaikan terima kasih atas hadirnya arena bermain ini. Arena bermain ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang datang bersama anak-anaknya.

Menurutnya tidak banyak acara atau fasilitas umum yang menyediakan tempat yang ramah bagi anak-anak, tetapi dengan hadirnya arena bermain DMC Dompet Dhuafa, tempat ini menjadi seakan magnet bagi si anak.

“Terima kasih karena sudah menyediakan ruang bermain anak-anak, terkadang orang tua suka bingung ketika mengunjungi area umum namun tidak ada area untuk anak-anak. Terlebih di sini juga ada alat bermain yang untuk melatih perkembangan motorik anak-anak mulai dari pengembangan fisik maupun dengan pola pikirnya anak-anak dengan adanya puzzle ini,” terang Rita salah satu pengunjung.

“Saya juga bermain bersama anak saya tentang (edukasi) bencana betapa pentingnya anak-anak kita mengerti apa itu bencana dan bagaimana menanggulangi bencana itu,” lanjut Rita.

DMC Dompet Dhuafa akan terus hadir dan menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan serta menggemakan penanggulangan bencana di acara INDOFEST 2023. Dengan target penerima manfaat dari segala jenjang usia dan latar belakang lainnya. Saatnya Indonesia Berdaya Hadapi Bencana.

TENTANG DOMPET DHUAFA
 
Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.