Tim putri Pertamina Fastron belum terbendung dalam tiga laga Proliga 2022

id Jakarta Pertamina Fastron,Jakarta Elektrik PLN,Proliga 2022,Voli

Tim putri Pertamina Fastron belum terbendung dalam tiga laga Proliga 2022

Pebola voli Jakarta Pertamina Fastron Shinta Dwi Nurdiana (kiri) menahan smes pebola voli Jakarta Elektrik PLN Alya Annastasia (kanan) dalam laga Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/1/2022). Jakarta Pertamina Fastron menang dengan skor 3-1 (28-26, 16-25, 25-21, 26-24). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Kemenangan tersebut membuat Pertamina Fastron makin kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2022 dengan perolehan sembilan poin
Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Fastron belum terbendung dengan meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang telah mereka lakoni pada Proliga 2022.

Terkini, tim asuhan pelatih Octavian itu mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (28-26, 16-25, 25-21, 26-25) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Kemenangan tersebut membuat Pertamina Fastron makin kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2022 dengan perolehan sembilan poin.

Sejak awal, Pertamina memang tampil meyakinkan pada gelaran Proliga 2022. Pada laga pertama, pekan lalu, Berlian Marsheila dan kawan-kawan menang dengan skor telak 3-0 (26-24, 25-23, 25-1) atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Kemudian pada pekan kedua, Pertamina juga menang atas Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (19-25, 25-18, 25-14,25-19) pada Jumat (14/1).

Adapun dalam pertandingan hari ini, Octavian mengatakan tim asuhannya sempat kesulitan melawan Elektrik. Dia pun bersyukur akhirnya Pertamina bisa mengatasi pertandingan ketiga dengan kemenangan. “Kami tidak puas karena pemain banyak yang underperform. Kami akan evaluasi. Kami usahakan main semaksimal mungkin, dan tidak anggap enteng lawan,” kata Octavian usai laga.

Sementara itu, Berllian Marsheila mengaku sempat merasakan ketegangan pada awal laga karena lawan bermain cukup apik. "Elektrik punya permainan bertahan yang bagus dan mereka benar-benar kompak dan buat kami kesulitan. Jangan cepat puas, kami akan mengevaluasi dan melihat video pertandingan tim lawan karena itu jadi kunci pada pertandingan ke depannya,” ujar Berllian.

Hingga saat ini, Pertamina menjadi tim putri satu-satunya yang belum terkalahkan. Mereka dibayangi Gresik Petrokimia yang menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kekalahan.

Adapun untuk selanjutnya, Pertamina bakal menghadapi Bandung bjb Tandamata pada pekan ketiga yang akan berlangsung pada Minggu (23/1).

Sementara Jakarta Elektrik berada di dasar klasemen dengan belum meraih satu poin pun dalam dua pertandingan yang telah dilakoni. Pada pekan ketiga, tim asuhan Risco Herlambang juga akan menghadapi Bandung bjb Tandamata pada Jumat (21/1). "Tim kami banyak pemain muda, sehingga saya harus selalu mengingatkan mereka agar tidak melakukan kesalahan," kata Risco.