Defisit pemain, Arteta prediksi laga Arsenal lawan Tottenham tertunda

id Arsenal,Mikel Arteta,derby London Utara,Tottenham Hotspur,Liga Inggris

Defisit pemain, Arteta prediksi laga Arsenal lawan Tottenham tertunda

Manajer Arsenal Mikel Arteta sesaat sebelum pertandingan semifinal leg pertama Carabao Cup melawan Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 13 Januari 2022. (REUTERS/CRAIG BROUGH)

Kami mencoba mempersiapkan pertandingan dengan beranggapan kami bisa bermain. Tapi jika dalam perkembangan berikutnya terjadi sesuatu, ya itulah yang terjadi
Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta memperkirakan derbi London Utara pada Minggu melawan Tottenham Hotspur bakal ditunda karena dia tidak memiliki cukup pemain untuk pertandingan Liga Premier itu karena banyak yang masih cedera dan terkena penyakit.

Granit Xhaka harus absen dari pertandingan itu setelah mendapat kartu merah saat bermain imbang 0-0 melawan Liverpool dalam leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis. Sementara Cedric Soares, Bukayo Saka, dan Calum Chambers semuanya cedera.

Arsenal juga tidak akan diperkuat Thomas Partey, Mohamed Elneny, dan Nicolas Pepe yang tengah menjalani tugas internasional dalam Piala Afrika. Pierre-Emerick Aubameyang juga bermain pada Piala Afrika tetapi menderita COVID-19 sementara Martin Odegaard absen karena sakit.

Ditanya apakah pertandingan Minggu nanti bisa ditunda, Arteta menjawab kepada wartawan: "Saya tidak tahu, mungkin saja."

"Kami mencoba mempersiapkan pertandingan dengan beranggapan kami bisa bermain. Tapi jika dalam perkembangan berikutnya terjadi sesuatu, ya itulah yang terjadi."

Liga Premier hanya bisa menunda pertandingan jika pemain satu klub kurang dari 14 orang, yakni 13 pemain dan satu kiper tersedia, dengan dewan akan mempelajari permintaan penundaan berdasarkan kasus per kasus.

Musim ini sebanyak 19 pertandingan liga ditunda akibat kenaikan kasus COVID-19 pada sejumlah tim.

Arsenal berada pada urutan kelima klasemen liga dengan 35 poin dari 20 pertandingan sementara Tottenham tertinggal dua poin pada urutan keenam, demikian Reuters.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022