Otto Hasibuan lantik tiga pengurus DPC Peradi di Lampung

id Peradi Lampung, pelantikan Peradi, advokat Peradi, otto hasibuan

Otto Hasibuan lantik tiga pengurus DPC Peradi di Lampung

Otto Hasibuan saat melantik tiga pengurus DPC Peradi di Lampung. (ANTARA/DAMIRI)

Karena kita merupakan salah satu penegak hukum, jadi konsentrasi kita adalah tidak hanya internal Peradi melainkan juga kepentingan masyarakat, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) organisasi Perhimpinan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan, melantik tiga pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi di Lampung.

Pelantikan tiga pengurus DPC Sukadana, Gunung Sugih, dan Blambangan Umpu tersebut berlangsung di Hotel Emersia, Lampung pada Rabu (8/11l).

Pada pelantikan tersebut, Otto Hasibuan mengatakan, bahwa pelantikan DPC tersebut adalah merupakan ujung tombak dari DPN Peradi.

"Sekarang ini Peradi telah memiliki 163 cabang di Indonesia dan diperkirakan dalam waktu satu tahun ini bisa mencapai 200 cabang," katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan Peradi sendiri mempunyai prinsip bahwa dimana ada pengadilan negeri maka di situ harus memiliki cabang Peradi.

"Karena kita merupakan salah satu penegak hukum, jadi konsentrasi kita adalah tidak hanya internal Peradi melainkan juga kepentingan masyarakat," kata dia.

Pada pelantikan tersebut, lanjut Otto, Peradi sendiri sedang mengembangkan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi yang diutamakan untuk masyarakat tidak mampu.

"PBH ini nantinya akan membantu masyarakat tidak mampu dan kita berikan bantuan cuma-cuma. Karena itulah cita-cita kita yang utama dalam membangun Peradi ini," kata dia.

Otto berharap pada pengurus DPC tersebut, dapat menjaga nama baik Peradi. Selain itu pula, seluruh anggota Peradi di Lampung dapat mengembangkan cita-cita Peradi dan juga membantu memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat tidak mampu.

"Saya tegaskan bahwa Peradi bukan organisasi biasa melainkan adalah organ negara yang bebas dan mandiri yang melaksanakan fungsi negara. Hanya saja bedanya kalau organ negara lain dibayar pemerintah, tapi kami tidak dibayar tapi fungsi dan perannya sama," tutup dia.

Usai pelantikan pengurus DPC Peradi tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pembekalan Otto Hasibuan terhadap seluruh advokat Peradi.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022