Luhut: Mobil listrik Hyundai Genesis G80 kendaraan resmi delegasi KTT G20

id luhut binsar pandjaitan , ktt g20, kendaraan listrik, kendaraan resmi g20, kendaraan kepala negara, kepala delegasi ktt

Luhut: Mobil listrik Hyundai Genesis G80 kendaraan resmi delegasi KTT G20

Mobil Genesis GV 80 produksi pabrik mobil Korea Selatan Hyundai, merek premium Genesis terlihat di ruang pameran di Zurich, Swiss, Senin (31/5/2021). REUTERS/Arnd Wiegmann/hp/cfo.

Pemerintah akan menggunakan kendaraan berbasis baterai yang sudah berinvestasi di Indonesia sebagai kendaraan resmi untuk G20, ujarnya

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan mobil listrik G80 Genesis (Electrified G80) Hyundai sebagai kendaraan resmi kepala delegasi atau para petinggi negara yang berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam pameran The Future Electric Vehicle Ecosystem for Indonesia yang digelar Hyundai secara luring dan dipantau dari saluran Youtube Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Senin.

"Pak Presiden tadi sudah menyampaikan Hyundai akan jadi official dalam G20 nanti. Kebetulan saya juga ikut dalam pengelola G20 nanti, sudah kita pastikan mobil Hyundai Genesis G80 full electric vehicle dapat digunakan sebagai kendaraan resmi kepala delegasi di Bali nanti," kata Luhut.

Menurut Luhut, pemilihan kendaraan listrik Hyundai didasarkan lantaran perusahaan asal Korea Selatan itu telah berinvestasi di industri kendaraan listrik.

"Pemerintah akan menggunakan kendaraan berbasis baterai yang sudah berinvestasi di Indonesia sebagai kendaraan resmi untuk G20," ujarnya.

Ia menambahkan pemerintah Indonesia tidak menanggung kepala delegasi atau VIP yang tak ingin menggunakan kendaraan resmi yang diberikan.

"Kalau (kepala) negara yang tidak mau pakai karena bulletproof (anti peluru), itu urusannya dia. Tapi tiap kepala negara akan mendapatkan kendaraan Hyundai Genesis G80," ujar Luhut.

Terpisah, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, Global Head of the Genesis Brand Jay Chang mengungkapkan pihaknya telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut.

"Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022," katanya.

Genesis adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi, serta di saat bersamaan terus mendorong masa depan berkelanjutan.

Model Electrified G80, merupakan model kendaraan listrik (EV) premium pertama dari Genesis yang menghadirkan standar baru untuk sedan listrik mewah karena memiliki performa dan teknologi tingkat tinggi.

Pada sisi eksterior, model ini memiliki bentuk yang menarik perhatian dengan grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Sementara pada sisi interior, Genesis menyajikan konsep "Beauty of White Space" dengan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior sehingga memancarkan nilai berkelanjutan yang ingin direalisasikan.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021