Jasa Raharja-Biddokkes Polda Lampung dukung percepatan vaksinasi

id Jasa raharja, biddokkes polda lampung, gerai vaksinasi jasa raharja

Jasa Raharja-Biddokkes Polda Lampung dukung percepatan vaksinasi

Jasa Raharja Lampung dukung percepatan vaksinasi. (Antaralampung/Damiri)

Kita tadi jemput masyarakat tunanetra untuk dilakukan vaksinasi. Setelah itu kita juga antarkan mereka ke rumahnya, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Jasa Raharja Cabang Lampung bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung, membuka gerai vaksinasi untuk masyarakat umum di lingkungan Kantor Jasa Raharja pada Kamis 21 Oktober 2021.

Kabag Operasional Jasa Raharja Lampung, Panji Akbar Nur Banten mengatakan, gerai vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Lampung.

"Jasa Raharja sangat mendukung proses percepatan vaksinasi ini," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan vaksinasi yang dibuka bersama Biddokkes Polda Lampung tersebut akan dilaksanakan selama satu hari. Dalam vaksinasi itu, pihaknya menargetkan sebanyak 200 orang masyarakat umum yang melakukan vaksinasi.

Baca juga: PIM-GGP sinergi dukung percepatan vaksin di Lampung Tengah

"Target hari ini 200 orang, cuma sampai siang ini kurang lebih sudah mencapai 130 orang yang sudah vaksin," kata dia.

Panji menambahkan masyarakat yang melakukan vaksinasi terdiri dari warga yang berada di lingkungan Kantor Jasa Raharja Lampung, pedagang, hingga tunanetra.

Ia juga mengajak masyarakat agar segera melakukan vaksinasi dengan tujuan agar setidaknya dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19.

"Mudah-mudahan masyarakat kita sudah melakukan vaksinasi semua, sehingga kita dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19 di Lampung," kata dia.

Kepala Tim (Katim) vaksinasi Biddokes Polda Lampung, AKBP dr Teguh menambahkan, pihaknya menurunkan sebanyak 14 personel dalam pelaksanaan vaksinasi di Kantor Jasa Raharja.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Kadis Kesehatan Pesisir Barat tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantor DPRD

"Semua berjalan lancar, dan masyarakat tertib dengan sendirinya," katanya.

Selain melayani vaksinasi terhadap masyarakat umum di lingkungan Kantor Jasa Raharja, pihaknya juga melakukan jemput bola dengan menjemput masyarakat tunanetra yang akan melakukan vaksinasi.

"Kita tadi jemput masyarakat tunanetra untuk dilakukan vaksinasi. Setelah itu kita juga antarkan mereka ke rumahnya," katanya.

Ke depan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi bersama Jasa Raharja agar dapat dibuka kembali gerai vaksinasi untuk dosis kedua bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi.

"Yang kedua nanti akan kita koordinasikan. Harapan kita Desember mendatang sudah selesai vaksinasi semua," tutupnya.