Kadis Kesehatan Pesisir Barat tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantor DPRD

id lampung, pesisir barat,vaksinasi pesisir barat

Kadis Kesehatan Pesisir Barat tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantor DPRD

Kadis Kesehatan Pesisir Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantor DPRD setempat. ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat

Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi COVD-19 di kantor DPRD setempat.

“Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi, ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan bahaya dari COVID-19 ini sudah meningkat,” kata Tedi Zadmiko, di Pesisir Barat, beberapa waktu lalu.

Menurutnya bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai COVID-19, selain itu tujuan vaksinasi ini adalah untuk membentuk antibodi kelompok (herd immunity).

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan juga menyampaikan kepada masyarakat yang ingin divaksin baik yang dosis pertama, kedua atau ketiga,dapat datang langsung ke halaman Kantor DPRD Pesisir Barat dengan membawa fotokopi KTP. Pelayanan vaksinasi ini dibuka dari pukul 08:00 WIB sampai sore.

Kepala Dinas Kesehatan juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan (5M) dimana pun berada.

Ke depannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan, untuk memenuhi target 80 persen supaya kegiatan masyarakat dapat berjalan seperti biasanya, ujarnya lagi

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat mengingatkan bahwa ke depannya sertifikat vaksinasi ini akan menjadi syarat administrasi perjalanan seperti umrah dan haji.
.Baca juga: Sekda Pesisir Barat ikuti rapat percepatan vaksinasi
Baca juga: Bupati Pesisir Barat monitoring pelaksanaan vaksinasi di halaman kantor DPRD