Mahasiswa UNU Lampung raih medali emas PON XX Papua

id Yansa eko sugiono,Yansa Eko Sugiono peraih medali emas PON XX Papuatercatat sebagai mahasiswa UNU Lampung, UNU Lampung, Rektor UNU Lampung, Humas UNU

Mahasiswa UNU Lampung raih medali emas PON XX Papua

Yansa Eko Sugiono peraih medali emas cabang olahraga hapkido pada  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tercatat sebagai mahasiswa UNU Lampung. (Foto : Antaralampung.com/HO-UNU Lampung)

Alhamdulillah, selamat selamat dan sukses kepada Yansa Eko Sugiono. Semoga dalam keberkahan dan menjadi kebanggaan UNU Lampung, ujar Feri menirukan perkataan Rektor UNU Lampung
Lampung Timur (ANTARA) - Yansa Eko Sugiono, peraih medali emas hapkido cabang eksibisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tercatat sebagai mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung.

"Yansa Eko Sugiono adalah mahasiswa semester I Angkatan tahun 2021, Fakultas Pertanian, Perikanan dan Perternakan, program pendidikan atau jurusan Agribisnis," kata Humas UNU Lampung Feri Tri Setiawan dihubungi di Lampung Timur, Minggu (26/9) malam.

Feri  menyebutkan, Yansa Eko Sugiono  bertempat tinggal di Desa Sri Basuki, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut Feri, Rektor UNU Lampung H. M Miftahudin sudah mengetahui mahasiswanya meraih medali emas pada PON XX di Papua dan mengucapkan selamat atas prestasi medali emas yang diraih.

"Alhamdulillah, selamat selamat dan sukses kepada Yansa Eko Sugiono. Semoga dalam keberkahan dan menjadi kebanggaan UNU Lampung," ujar Feri menirukan perkataan Rektor UNU Lampung.

Ia menambahkan, civitas akademika UNU Lampung turut gembira dan bangga atas prestasi Yansa Eko Sugiono.

Diketahui, Lampung meraih empat medali emas dan satu medali perak dari cabang olahraga hapkido salah satu dari 10 cabang ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung di Hotel Suni Garden Lake, kawasan Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Lima atlet hapkido Lampung, semuanya masuk grand final.

Empat medali emas Lampung dipersembahkan oleh Dio Oktavianus dari kelas under 58 kg setelah menang atas atlet Sumatera Barat dengan skor 24-8 di final. Kemudian di kelas 62 kg Yansa Eko Sugiono yang tampil agresif juga menang atas Sumatera Barat dengan knock out di ronde kedua.

Sementara Tiana Silviani di kelas 51 kg menang atas atlet Maluku dengan skor cukup telak 23-8 dan Yunita Sari kelas 59 kg mempersembahkan emas keempat bagi Lampung setelah di final menang atas atlet asal Papua dengan skor telak 29-1.

Sementara itu satu medali perak dipersembahkan Ida Ayu Putu Andini di kelas 67 kg yang harus mengakui keunggulan atlet dari Jawa Tengah.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021