Dosen Fakultas Ilmu Komputer UI dapat penghargaan dari Perpusnas

id depok

Dosen Fakultas Ilmu Komputer UI dapat penghargaan dari Perpusnas

Dr. Kasiyah, M.Sc. meraih penghargaan Anugerah Buku terbaik 2 kategori Pembelajaran Jarak Jauh dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Tahun 2021. (ANTARA/Humas UI)

Depok (ANTARA) - Dosen sekaligus peneliti dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) Dr. Kasiyah, M.Sc. mendapat anugerah buku terbaik 2 kategori pembelajaran jarak jauh dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Pengalaman ini bisa menjadi pertimbangan berharga bagi yang ingin memulai untuk menerapkan e-learning. Saya bersyukur Fasilkom UI sangat mendukung staf pengajar dalam menghasilkan karya-karya termasuk buku," kata Kasiyah sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis universitas yang diterima di Depok, Kamis.

"Saya terinspirasi dengan dosen-dosen lain yang menulis buku, mengajak menulis, dan memberi semangat seperti Prof. Heru, Pak Harry, dan Ibu Putu, ia menambahkan.

Dia berharap semakin banyak dosen yang menuangkan pengetahuan dan pengalamannya dalam bentuk buku, yang bisa dinikmati oleh lebih banyak kalangan.

Buku karya Dr. Kasiyah yang mendapat penghargaan dari Perpusnas berjudul Pembelajaran Kolaboratif Daring Asinkronus.

Buku yang diterbitkan oleh UI Publishing tahun 2020 itu merupakan buah dari pengalaman dia mengajar via daring sejak 2005 melalui Student Centered E-Learning Environment (SCELE) Fakultas Ilmu Komputer serta penelitian-penelitian di bidang online collaborative learning yang dia lakukan.

Kasiyah, peneliti di laboratorium Digital Library and Distance Learning (DL2), dikenal sebagai dosen yang aktif melakukan riset mengenai pembelajaran jarak jauh serta menyampaikan paparan mengenai pembelajaran kolaboratif via daring dalam seminar dan lokakarya.

Uploader : Angga Pramana