Tim polo air Jambi mesti jaga kesehatan jelang bertanding di PON Papua

id jambi

Tim polo air Jambi mesti jaga kesehatan jelang bertanding di PON Papua

Ketua Kontingen Jambi AS Budianto saat berkunjung ke penginapan atlet polo air Jambi di SMK Jayapura sebelum tanding di PON XX Papua.(ANTARA/HO/Humas KONI Jambi)

Jambi (ANTARA) - Ketua kontingen Jambi AS Budianto meminta atlet polo air putra daerah ini menjaga kebugaran dan kesehatan menjelang pertandingan PON Papua 28 September 2021 di Stadium Aquatik Kampung Harapan, Jayapura.

AS Budianto langsung mengunjungi tempat penginapan atlet polor air Jambi di SMK Negeri Pertanian Pembangunan, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Rabu (22/9), kata Humas KONI Jambi Maskun Sofwan, Kamis.

Yang juga mengungjungi penginapan atlet polo air Jambi adalah Wakil Ketua Kontingen Jambi, M Ali, dan ofisial kontingen Jambi untuk Kota Jayapura Bayu Yustiawan.

Mereka juga menanyai perihal pelayanan tempat penginapan, kebutuhan nutrisi atlet, dan kesiapan menghadapi pertandingan.

"Tadi laporan pelatih, untuk penginapan sudah aman, fisik dan mental atlet tidak ada masalah, sudah siap untuk bertanding," kata AS Budianto.

Meski demikian, dia meminta pelatih terus  memperhatikan kesehatan atlet sehingga tetap prima dalam bertanding dan meraih prestasi.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Budi Setiawan berharap tim polo air Jambi fokus pada persiapan fisik dan mental sekaligus menjaga kesehatan karena ini modal utama mereka saat bertanding nanti.

"Kemudian perkuat mental, kita sama-sama berdoa semoga cabang olahraga polo air dan seluruh atlet kontingen Jambi, baik fisik maupun batinnya diberi kekuatan oleh Allah dalam pertandingan, dan bisa meraih medali," kata Budi.

Uploader : Angga Pramana