Brigif 4 Mar/BS bersama PT Asia Makmur berikan bantuan pada anak yatim

id COVID-19,Bandarlampung,Lampung,Brigif,Anak yatim

Brigif 4 Mar/BS bersama PT Asia Makmur berikan bantuan pada anak yatim

Pembagian sembako kepada anak-anak yatim di Kota Bandarlampung secara simbolik dilakukan oleh Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana dalam kegiatan yang diadakan oleh Brigif 4 Mar/BS dan PT Asia Makmur. Senin, (23/8/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS bersama PT Asia Makmur Lampung memberikan bantuan berupa paket sembako kepada anak-anak yatim di Kota Bnadarlampung dalam rangka "Lebaran Anak Yatim se Dunia".

"Ini merupakan lanjutan dari kegiatan "Marinir Peduli, Marinir Berbagi". Pada intinya kami siap bersinergi dengan semua satakeholder dalam menangani COVID-19," kata kata Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Inf Nawawi, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya pula bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati, sebab pandemi COVID-19 ini berdampak kepada semua kalangan  termasuk anak-anak yatim.

"Jadi pada hari ini kami sedikit mengajak mereka bergembira dengan membagikan 200 paket sembako. Mudah-mudahan mereka menjadi anak berguna. Kami juga berterima kasih kepada PT Asia Makmur yang turut mendukung kegiatan ini," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatab Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di Bandarlampung ini sudah memberikan dampak pada pengurangan kasus COVID-19.

"Ini dapat dilihat dari posko serbaguna COVID-19 yang kami dirikan dimana 1.000 paket makanan siap saji yang sebelumnya hanya mencakup 4 kecamatan sekarang 1.000 paket untuk 12 kecamatan yang artinya pasien isoman di setiap daerah sudah mulai berkurang," kata dia.

Sementara itu, Direktur PT Asia Makmur, Budi Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk perhatian perusahaan kepada anak-anak yatim dan juga para ibu-ibu yang berjuang dalam menghidupi anak-anaknya.

"Ada sedikit paket sembako dan juga sejumlah uang di dalamnya, semoga ini dapat membantu mereka," kata dia.

Sementara itu Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan Brigif 4 Mar/BS dan PT Asia Makmur tersebut.

"Terimakasih kepada Brigif dan PT Asia Makmur yang memberikan perhatian kepada anak-anak yatim di Lampung khususnya Bandarlampung dalam rangka "Lebaran Anak Yatim", saya harap apa yang diberikan ini dapat disyukuri dan kita juga berharap semua pengusaha dapat memberikan perhatiannya kepada anak yatim ini," kata dia.