Warga binaan dan petugas berikan bantuan sembako dan sayuran hasil panen

id Lapas perempuan, bantuan lapas perempuan, warga binaan permpuan berikan bantuan sayuran

Warga binaan dan petugas berikan bantuan sembako dan sayuran hasil panen

Warga binaan perempuan saat memanen sayuran yang akan diberikan kepasa warga di sekitaran Lapas Perempuan. (Antaralampung/HO)

Sayuran yang diberikan ini juga hasil panen dari Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Perempuan Bandarlampung, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, memberikan paket sayuran hasil panen kepada warga yang berada di lingkungan lapas.

"Warga binaan dengan pengawalan ketat secara langsung memberikan paket sayuran ini kepada warga yang ada di sekitaran lapas," kata Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung Putranti Rahayu di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melnjelaskan sayuran yang diberikan kepada warga sekitar lapas adalah sayuran jenis bayam. Sayuran hasil panen tersebut merupakan sayuran hasil pelatihan dan budidaya warga binaan setempat.

Baca juga: Lapas Rajabasa bantu ratusan sembako kepada warga terdampak PPKM dan COVID

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI. Selain itu juga, untuk mengajarkan warga binaan dalam berbagi di tengah masa pandemi COVID-19 dan PPKM.

"Sayuran yang diberikan ini juga hasil panen dari Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Perempuan Bandarlampung," kata dia.

Putranti menambahkan selain pemberian sayuran, petugas bersama warga binaan juga memberikan bantuan paket sembako berupa mie instan dan lainnya.

Baca juga: Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 gratis di Universitas Bandar Lampung

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban warga. Selain itu juga dapat membantu kebutuhan sehari-hari warga setempat.

"Meski bantuan yang kita berikan hanya sekedar sayur hasil panen kebun sendiri dan mie instan, semoga semua yang berpartisipasi baik pihak yang memberikan maupun pihak yang diberikan mendapatkan keberkahan," kata dia.