Wabup Pesisir Barat ajak pedagang pasar patuhi prokes, tetap gunakan masker

id lampung, pesisir barat, covid, covid lampung, corona,prokes pesisir barat

Wabup Pesisir Barat ajak pedagang pasar patuhi prokes, tetap gunakan masker

Wakil Bupati Besisir Barat A Zulqoini Syarif, (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pesisir Barat)

Pedagang di pasar tradisional harus bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan pembeli

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif mengajak dan mengimbau kepada seluruh pedang yang ada di pasar-pasar tradisional di daerahnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

“Pedagang di pasar tradisional harus bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan pembeli, dengan wajib menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli di pasar,” kata Zulqoini Syarif, di Pesisir Barat, Senin.

Ia menjelaskan, masih banyaknya pedagang pasar yang belum taat terhadap penggunaan masker, ini harus terus dilakukan edukasi secara rutin kepada pedagang, agar paham dan mengerti tentang bahaya COVID-19.

Zulqoini mengatakan, pentingnya edukasi dan penjelasan dari tim satgas COVID-19 kepada pedagang pasar tradisional. Karena masih banyak pedagang yang enggan, bahkan terkesan mengabaikan protokol COVID-19 dengan tidak menggunakan masker.

“Padahal yang paling sering terpapar itu adalah klaster pasar, tetapi ini masih banyak yang abai terhadap penggunaan masker. Semoga para pedagang bisa paham dan mengerti tentang manfaat penggunaan masker dan pentingnya masker bagi kesehatan diri, keluarga dan orang lain,” ujarnya pula.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat ajak tim satgas COVID-19 tertibkan masyarakat tak patuh prokes
Baca juga: Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat kembali tingkatkan prokes COVID-19

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar