Bupati Pesisir Barat ajak tim satgas COVID-19 tertibkan masyarakat tak patuh prokes

id lampung, pesisir barat, covid, covid lampung, corona,prokes pesisir barat

Bupati Pesisir Barat ajak tim satgas COVID-19 tertibkan masyarakat tak patuh prokes

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan kunjungan Way Kerkai Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Lemong (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pesisir Barat)

Kita harus kembali bangkit dan kembali memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengajak seluruh tim Satgas COVID-19 Pesisir Barat untuk kembali bersemangat dalam menertibkan masyarakat yang tidak taat dan patuh terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona ini.

“Kita harus kembali bangkit dan kembali memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar bisa terhindar dari penyebaran COVID-19,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Senin.

Menurutnya, tim satgas harus kembali aktif melakukan operasi yustisi kepada masyarakat yang bandel tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Karena bila tidak menggunakan masker, maka untuk terpapar lebih besar dan cepat.

“Untuk itu, mari kita galakkan semangat untuk bisa kembali mengingatkan kepada petugas agar operasi yustisi kembali dilakukan, dan masyarakat yang tidak taat dan patuh bisa mendapatkan hukuman,” ujarnya pula.

Agus menjelaskan, bila tetap mematuhi protokol kesehatan, maka yang diuntungkan diri sendiri dan keluarga di rumah, bila diri sendiri sehat maka keluarga sehat, bila kita sakit maka keluarga akan tertular. Ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat agar tetap selalu menggunakan masker saat keluar rumah.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat kembali tingkatkan prokes COVID-19
Baca juga: Sekolah di Pesisir Barat wajib terapkan prokes