Kementerian PUPR pantau persiapan pembangunan bendungan Way Sekampung

id lampung, pringsewu

Kementerian PUPR pantau persiapan pembangunan bendungan Way Sekampung

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, berkesempatan berkeliling ke sejumlah sudut lokasi bendungan Way Sekampung (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Jembatan ini tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat dan kami akan merawat dengan sebaik-baiknya, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja meninjau persiapan salah satu proyek strategis nasional Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Lampung, Selasa (8/6), yang menurut rencana akan diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR beserta jajaran didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, dan jajaran Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung itu, juga berkesempatan berkeliling ke sejumlah sudut lokasi, guna melihat dari dekat progres pembangunan Bendungan Way Sekampung.

Sekaligus meninjau pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Pagelaran Utara yang diproyeksikan menjadi jembatan terpanjang di Provinsi Lampung dengan panjang bentangan hampir 400 meter yang membentang di atas salah satu sudut genangan waduk Way Sekampung.

Baca juga: Bendung Way Sekampung dapat berfungsi sebagai lahan konservasi

Endra S. Atmawidjaja, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu atas segala bantuan dan dukungannya bagi pembangunan Bendungan Way Sekampung, yang bermanfaat bukan hanya untuk generasi sekarang, namun juga untuk generasi yang akan datang.

Menurut Endra, manfaat dari keberadaan Bendungan Way Sekampung ini bukan hanya untuk keperluan irigasi yang akan mengairi sejumlah kabupaten/kota, namun juga untuk pemenuhan kebutuhan air baku di Kabupaten Pringsewu, serta dalam rangka pengendalian banjir.

“Selain itu, Bendungan Way Sekampung ini juga akan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya. Kami minta pemerintah daerah dan seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawatnya dengan baik, agar kelayakannya bertahan lebih lama, yang kesemuanya adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca juga: Kementerian PUPR targetkan Bendungan Way Sekampung rampung pada Juli 2021

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin beserta Kementerian PUPR yang akan segera meresmikan Bendungan Way Sekampung. Pihaknya juga merasa senang dan bangga, karena juga mendapatkan pembangunan jembatan yang akan menjadi jembatan terpanjang di Provinsi Lampung.

“Jembatan ini tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat dan kami akan merawat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar