Pangdam pastikan tidak ada "pasukan setan" dikirim ke Papua

id pangdam cennderawasih, pasukan setan, batalyon 315/garuda,papua, Mimika, Asmat, mappi, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Pangdam pastikan tidak ada "pasukan setan" dikirim ke Papua

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono. ANTARA/Evarukdijati

Tidak ada pasukan setan, itu hanya narasi yang tidak benar di media sosial karena yang datang adalah pasukan dari Batalyon 315/Garuda, kata Pangdam
Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memastikan tidak ada "pasukan setan" yang dikirim ke Papua.
 
"Tidak ada pasukan setan, itu hanya narasi yang tidak benar di media sosial karena yang datang adalah pasukan dari Batalyon 315/Garuda," kata Pangdam kepada ANTARA di Jayapura, Sabtu.

Batalyon 315/Garuda itu nantinya ditempatkan di wilayah selatan Papua.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri bertemu para bupati daerah konflik di Papua
 
Dikatakannya, Yonif 315 yang tergabung dalam pengamanan daerah rawan akan menggantikan Yonif 756 dan dipastikan tidak ada penambahan pasukan, hanya pergantian saja.
 
"Batalyon 315 itu motonya Garuda, dan tidak ada pasukan setan. Batalyon ini akan bertugas pengamanan di Kabupaten Mimika, Asmat dan Mappi," kata Mayjen Yogo.

Baca juga: BNPT menetapkan lima nama di Papua sebagai "DTTOT"

Ketika ditanya tentang situasi keamanan di Papua, Pangdam Cenderawasih mengaku saat ini nisbi kondusif, namun anggota tetap diminta waspada.
 
"Kami akan bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polda Papua untuk mengamankan Papua," tegas Pangdam.