Wakil Bupati Pringsewu ajak ASN disiplin dan berkarya di tengah pandemi

id lampung, pringsewu,wabup pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu ajak ASN disiplin dan berkarya di tengah pandemi

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Inspektorat (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pringsewu)

Yang terpenting, seluruh aktivitas agar disesuaikan dengan protokol kesehatan

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Inspektorat untuk mengecek jumlah kehadiran aparatur sipil negara (ASN) setelah libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Saya meminta seluruh pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk menjaga kesehatan, disiplin dalam bekerja, serta mematuhi protokol kesehatan,” kata Fauzi, di Pringsewu, Rabu.

Menurutnya, salah satu yang harus diwaspadai serta menjadi perhatian bersama adalah kemungkinan peningkatan kasus COVID-19 setelah libur hari raya. Oleh karena itu, para ASN serta masyarakat umum diingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan serta kegiatan sehari-hari, yakni dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik satu sama lain, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, kata Fauzi, masa pandemi seperti saat ini, hendaknya bukan alasan untuk tidak berbuat dan berkarya.

“Yang terpenting, seluruh aktivitas agar disesuaikan dengan protokol kesehatan,” katanya pula.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa saat ini diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, yang cakupannya lebih kecil hingga ke tingkat RT.

Selain organisasi perangkat daerah (OPD), Wabup Pringsewu juga berkunjung ke Bagian Sekretariat Daerah Pringsewu, di antaranya Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, serta Perlengkapan, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Baca juga: Wabup Pringsewu terima audensi BP-Tapera
Baca juga: Wabup Pringsewu pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021