Wabup Pringsewu terima audensi BP-Tapera

id lampung, pringsewu

Wabup Pringsewu terima audensi BP-Tapera

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, menerima audiensi Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP-Tapera). (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Banyak orang luar Pringsewu yang justru tertarik membeli rumah di Pringsewu. Ini tentunya merupakan peluang tersendiri, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima audiensi Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP-Tapera), di ruangan kerjanya, Kamis (6/5).

Tim BP-Tapera yang dipimpin Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Arief Baginda Siregar, didampingi Deputi Direktur Pengawasan OJK Aprianus John Risjad, Stakeholder Relationship Department Head Bank Tabungan Negara (BTN) Kabul serta Lisa dari Perumnas ini diterima Wabup Pringsewu didampingi Asisten Administrasi Umum Hasan Basri serta dari BPKAD dan BKPSDM Pringsewu.

Fauzi mengucapkan terima kasih kepada BP-Tapera karena telah memilih Pringsewu sebagai lokasi sosialisasi, dan berharap ada tindaklanjut berikutnya.

Menurutnya, Kabupaten Pringsewu memiliki 5.650 PNS, sebagian berasal dari luar Kabupaten Pringsewu, bahkan ada yang dari luar Provinsi Lampung.

“Di Pringsewu saat ini memang marak pembangunan perumahan dan bisnis kavlingan. Bahkan, belum lama ini juga ada pengembang yang berencana membangun perumahan seluas beberapa hektare. Banyak orang luar Pringsewu yang justru tertarik membeli rumah di Pringsewu. Ini tentunya merupakan peluang tersendiri,” ujarnya.

Baca juga: Pringsewu jadi tuan rumah Invitasi Angkat Berat Nasional 2021

Dikatakan Fauzi, Kabupaten Pringsewu saat ini terus bergeliat. Sejumlah fasilitas publik juga sudah tersedia, di antaranya bidang perdagangan dan jasa, pendidikan serta kesehatan.

“Pringsewu juga dijuluki sebagai kota pendidikan, dengan fasilitas pendidikan yang tersedia lengkap. Selain itu, terdapat dua universitas dan delapan sekolah tinggi. Begitu juga dengan bidang kesehatan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pringsewu memiliki jumlah UMKM yang sangat banyak. Berbeda dengan daerah lainnya, selama pandemi, UMKM di Pringsewu justru malah bergeliat. Selain itu, Pemkab Pringsewu juga sangat memberikan perhatian untuk mempertahankan areal pertanian berkelanjutan.

Baca juga: Bupati hadiri pengukuhan Pokja Bunda PAUD Pringsewu

Deputi Komisioner BP-Tapera Arief Baginda Siregar menyampaikan Tapera didirikan berdasarkan UU No.4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat, yang bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi peserta melalui keterpaduan penyusunan rencana, program, dan pelaksanaan kegiatan secara keseluruhan.

Terlebih, upaya untuk pemenuhan kebutuhan akan tempat tinggal yang layak masih dihadapkan pada kondisi permasalahan keterjangkauan, aksesibilitas, serta ketersediaan dana dan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pemenuhan kebutuhan rumah, perumahan, permukiman, serta lingkungan hunian perkotaan dan perdesaan.

Arief juga mempersilakan bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Tapera dapat menghubungi call center atau bisa kunjungi situs web Tapera. "Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tapera ini, selengkapnya dapat diakses melalui situs web di www.tapera.go.id.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar