Telkomsel tambah investasi Rp4,2 triliun di Gojek

id Telkomsel,Telkom Indonesia,TLKM,Gojek,Investasi

Telkomsel tambah investasi Rp4,2 triliun di Gojek

Logo Gojek di helm pengemudi (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel menambah investasi senilai 300 juta dolar AS atau setara Rp4,2 triliun (kurs Rp14.000 per dolar AS) di Gojek untuk memperkuat sinergi dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan investasi lanjutan dari Telkomsel tersebut menjadi penegas akan kesamaan visi dari kedua perusahaan yang sama-sama lahir dan berkembang untuk menjawab masalah nyata di tengah masyarakat melalui inovasi digital dan teknologi,.

"Maka dari itu, Telkomsel menatap optimis upaya penanaman modal terbaru ini akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk melihat dan menikmati lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan karya anak bangsa," ujar Setyanto melalui pernyataan di Jakarta, Senin.

Setyanto menjelaskan bahwa aksi korporasi anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) itu merupakan bagian dari strategi dalam memperkuat trifecta bisnis digital, yaitu Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services.

Sebagai digital telco company, lanjutnya, perseroan terus melakukan pengembangan berkelanjutan yang melampaui kemampuan konektivitas, dengan terus mengembangkan industri digital di Indonesia melalui kontribusi keunggulan Telkomsel dan Gojek, baik dalam bidang keahlian maupun inovasi.

"Kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang membutuhkan ekosistem yang holistis, dan hal tersebut dapat diwujudkan melalui sinergi antara kedua perusahaan," kata Setyanto.

Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo lebih lanjut menambahkan pihaknya bangga berkesempatan untuk dapat memperkuat momentum kemitraan strategis bersama Telkomsel sebagai pemimpin pasar telekomunikasi di Indonesia.

Menurutnya, pendanaan lanjutan Telkomsel jelas akan mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan untuk berinovasi dan memperluas manfaat ekonomi digital bagi lebih banyak konsumen, mitra driver, dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Kami percaya sekaligus berkomitmen bahwa kemitraan ini akan mendukung percepatan transformasi digital Indonesia yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin pasar ekonomi digital di Asia Tenggara," ujar Andre.

Aksi investasi strategis lanjutan itu didukung oleh para pemegang saham Telkomsel yaitu Telkom Indonesia dan Singtel Group. Hal tersebut didasari pada visi Telkomsel dalam melihat investasi tersebut sebagai salah satu upaya untuk memperkuat perannya sebagai leading digital telco company dalam mengembangkan ekosistem digital perusahaan demi menghadirkan lebih banyak lagi pemanfaatan teknologi digital tepat guna bagi masyarakat.

Melalui investasi terbaru itu, Telkomsel dan Gojek berkomitmen dalam memperkuat kontribusi keduanya dalam mendorong transformasi Indonesia sebagai negara digital.

Selanjutnya, Telkomsel dan Gojek akan melengkapi sinergi yang telah dijalin dengan menjalankan lebih banyak upaya kolaboratif strategis yang mampu mengakselerasikan adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat, mendorong lebih banyak pelaku bisnis dalam memanfaatkan platform daring, hingga mengembangkan kualitas dan daya saing teknologi serta talenta digital Tanah Air.