SMK Telkom Lampung raih juara umum Kompetisi TI IIB Darmajaya

id lampung, darmajaya, kampus, institut, perguruan tinggi

SMK Telkom Lampung raih juara umum Kompetisi TI IIB Darmajaya

SMK Telkom lampung raih juara umum di it competition 2024 IIB Darmajaya (ANTARA/HO-Darmajaya)

Meski sempat merasa kesulitan, usaha keras saya ternyata membuahkan hasil yang terbaik.

Bandarlampung (ANTARA) - SMK Telkom Lampung berhasil meraih gelar juara umum IT Competition 2024 se-Lampung yang diselenggarakan Program Studi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di Aula Rektorat Lantai III Gedung H. Alfian Husin, beberapa waktu lalu.

Kompetisi yang diikuti 79 peserta dari 28 SMK se-Lampung ini mencakup tiga cabang lomba utama yakni Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, dan Multimedia.

Ketua Program Studi Teknik Informatika Dr. Chairani menyampaikan kegiatan ini dapat menjadi acara tahunan yang terus memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan teknologi dan inovasi di daerah ini.

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang berkompetisi dalam pengembangan TI, tetapi juga sebagai kesempatan untuk belajar dan berbagi pengetahuan di antara para peserta.

SMK Telkom Lampung tampil dominan dengan memenangkan beberapa kategori, termasuk lomba Jaringan Komputer (TKJ) yang diraih oleh Pupung Raditiya Pratama.

"Saya bersyukur bisa meraih juara 1 di cabang lomba Jaringan Komputer. Meski sempat merasa kesulitan, usaha keras saya ternyata membuahkan hasil yang terbaik. IT Competition 2024 sangat seru karena saya bisa mendapat pengalaman baru, teman baru, dan kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan," ujar dia.

Guru pendamping dari SMK Telkom, Azhar Mustofa, juga mengungkapkan apresiasi terhadap acara ini. Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa, sekaligus memotivasi mereka untuk meraih prestasi di bidang teknologi.

Kompetisi ini memberikan total hadiah mencapai Rp10 juta untuk juara 1, 2, dan 3 serta harapan 1, 2, dan 3. Selain itu, hadiah utama berupa satu buah tablet android dan dua buah smartphone diberikan kepada setiap juara 1 dari masing-masing cabang lomba.

Para pemenang juga menerima voucher potongan biaya kuliah di IIB Darmajaya dari Yayasan Alfian Husin.

Acara ini didukung penuh oleh Tinknet, perusahaan penyedia layanan internet nirkabel. Saat ini, CEO Tinknet Lampung, Makruf Arief, S.Kom. merupakan alumni Teknik Informatika IIB Darmajaya.

Kegiatan ini turut dihadiri Bendahara Yayasan Alfian Husin, Ronny Nazar, S.E., M.M., Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Nurfiana, S.Kom., M.Kom, dan seluruh Dosen Teknik Informatika yang memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam 08117972244 atau 082306097566.

Berita kerja sama